Kai EXO Pandu Pameran Seni Virtual Gucci

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:20 WIB
loading...
Kai EXO Pandu Pameran Seni Virtual Gucci
Anggota EXO sekaligus brand ambassador Gucci, Kai, akan turut ambil bagian pada pameran seni virtual bertajuk No Space, Just A Place di Seoul. Foto/Gucci
A A A
JAKARTA - Gucci bersama Museum Daelim Seoul, museum fotografi pertama di Korea Selatan, menggelar pameran virtual. Pameran ini ditujukan bagi orang-orang yang sudah "bosan" berada di rumah terus.

Mengusung tajuk "No Space, Just A Place", pameran berskala besar tersebut akan digelar hingga 12 Juli 2020. Diorganisir oleh penulis sekaligus kurator Tunisia Myriam Ben Salah, pameran ini terinspirasi dari refleksi Alessandro Michele tentang eterotopia, sebuah konsep milik filsuf Michael Foucault yang menggambarkan ruang memiliki lebih banyak lapisan makna atau hubungan dengan tempat lain daripada langsung bertemu mata.

Mencakup tiga lantai, pameran ini menampilkan karya seni dari seniman internasional dan Korea yang berasal 10 galeri seni. Termasuk di antaranya intervensi surealis oleh Olivia Erlanger, yang mengubah lantai pertama museum menjadi laundromat yang dihuni putri duyung. ( )

Laman Channel News Asia melaporkan, seniman Sungsil Ryu ikut menghadirkan gagasannya lewat surga buatan dalam karya berjudul "Psychedelic Nature". Karya ini menjelaskan hubungan fisik manusia dengan tanaman hijau di sekitarnya.

Karena kebanyakan orang di seluruh dunia tidak dapat terbang ke Seoul untuk melihat-lihat pameran , Gucci berinisiatif membuat tur virtual 360 derajat secara gratis untuk memungkinkan siapa saja dapat mengunjungi semua instalasi. Bagian yang terbaik adalah, anggota EXO sekaligus brand ambassador Gucci, Kai, akan turut ambil bagian pada pameran ini.

Kai akan memandu pameran ini melalui audio berbahasa Korea. Suara menenangkan Kai adalah pelengkap sempurna untuk tur virtual tersebut. Bahkan, jika Anda tidak mengerti bahasa Korea, terdapat penerjemah berbahasa Inggris. ( )

Kai dan brand ambassador Gucci lain, yaitu IU, sebelumnya sudah mengunjungi pameran ini. Keduanya berkesempatan mengeksplorasi karya seni serta merefleksikan tema-tema pameran.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)