Sutradara Horor Hollywood Bakal Garap Film Bareng Timo Tjahjanto

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:40 WIB
loading...
Sutradara Horor Hollywood Bakal Garap Film Bareng Timo Tjahjanto
Sutradara horor Hollywood, Scott Derrickson mengunggah sebuah foto tangkapan layar dari postingan Instagram Timo Tjahjanto, sutradara horor asal Indonesia. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Sutradara horor Hollywood, Scott Derrickson mengunggah sebuah foto tangkapan layar dari postingan Instagram Timo Tjahjanto , sutradara horor asal Indonesia. Di foto itu, terpampang sebuah halaman judul naskah film yang dikerjakan Timo bersama Scott dan juga C. Robert Cargill, penulis asal Texas.

Baca juga: Film Bioskop Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Rumah

Uniknya, foto halaman naskah yang diunggah Timo dan Scott memiliki sebagian teks yang ditutupi, bagian judul dan juga latar waktu. Judul yang masih misterius ini pun membuat para fans berusaha mencari tahu judul apa yang akan dibawa dua sutradara dan satu novelis ini.

Dari kalimat-kalimat pendek yang tertera pada foto, film ini diperkirakan akan mengambil latar tempat di Asia. Secara lengkap, kalimat tersebut berbunyi sebagai berikut:

"Tahun 20XX. / Masyarakat berada dalam kekacauan. Kejahatan dan kekerasan telah meningkat drastis di berbagai belahan dunia. / Benua Asia hampir seluruhnya bersatu."

Perlu diketahui, Scott Derrickson adalah sutradara horor Hollywood yang pertama masuk ke dunia perfilman internasional dengan film Hellraiser: Inferno (2000). Film kelima dari franchise Hellraiser itu pun membawanya semakin dalam ke dunia horor, dengan film-film seperti The Exorcism of Emily Rose (2005) dan Sinister (2012).

Sutradara Horor Hollywood Bakal Garap Film Bareng Timo Tjahjanto


Sedangkan Timo sendiri merupakan sutradara Indonesia kelahiran Jerman yang debut pada 2007. Dia bersama Kimo Stamboel dalam duo The Mo Brothers, menggarap film pendek berjudul Dara yang kemudian diadaptasi menjadi film Rumah Dara (2009).

Selain bersama Kimo, Timo juga sempat menggarap banyak proyek solo, seperti segmen L is for Libido dalam film antologi The ABC's of Death (2012), segmen Safe Haven dalam film antologi V/H/S/2 (2013), dan film panjang pertamanya Sebelum Iblis Menjemput (2018) yang semuanya diakui secara internasional.

Baca juga: Film Iko Uwais Terbaik, dari Merantau hingga Snake Eyes

Gaya horor Scott yang penuh dengan adegan ngeri dan gaya horor Timo yang penuh darah pun tentunya diperkirakan akan menjadi kombinasi unik yang akan gemparkan jagat perfilman dunia. Terlebih karena ini adalah kali pertama dua sineas horor dari AS dan Indonesia disatukan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)