Rilis Single di Bawah Label Besar, Jinan Laetitia Petik Pengalaman Baru

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:52 WIB
loading...
Rilis Single di Bawah Label Besar, Jinan Laetitia Petik Pengalaman Baru
Penyanyi muda Jinan Laetitia mengawali debutnya bersama Warner Music Indonesia dengan meluncurkan single berjudul Forgive. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Jinan Laetitia mengawali debutnya bersama Warner Music Indonesia dengan meluncurkan single berjudul "Forgive". Lagu itu sendiri menjadi rilisan keenam Jinan sebagai seorang penyanyia.

Baca juga: Batalkan Rencana Jual Rumah, Anang Hermansyah Akan Lakukan Ini

Pada usianya yang saat ini 18 tahun, Jinan sudah berkarya sejak usia yang sangat muda. Meskipun masih hijau, namun remaja asal Jakarta itu mampu menyajikan karakter dinamis, berdiri di antara estetika pop dan keeksentrikan seni yang kuat.

Jinan juga masih konsisten menciptakan, memproduseri, dan menyanyikan sendiri karyanya. Sudah tentu, sosok seperti Jinan bisa terbilang langka di kancah industri musik . Lagu "Forgive" adalah karya yang kukuh membawa etos Jinan sebagai musisi dalam paket lengkap.

Bagi Jinan, "Forgive" diatur sebagai refleksi perjalanan diri. Jinan berbicara sangat personal lewat liriknya. "Lagu ini merupakan monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri," ungkap Jinan dalam keterangan persnya, Sabtu (24/7).

Lebih lanjut, dia menuturkan, "Forgive" merefleksikan bahwa dengan jujur pada diri sendiri dapat membantu untuk menerima serta membangun diri yang lebih baik.

"Forgive adalah lagu yang sangat personal, mengingat semua proses, mulai dari penulisan sampai produksi, digiati oleh saya," ucapnya.

"Saya ingat (saat) menulis bait pertama, 'Only love what you do when you do it well', dengan salah satu instrumental track di laptop setelah sesi melamun yang cukup lama, lalu sisa lagu ‘Forgive’ pun mengalir keluar dari ubun-ubun," katanya lagi.

Dalam penciptaannya, lirik "Forgive" memang ditulis dalam bahasa Inggris. Sepanjang berkarya, Jinan memang mendapatkan apresiasi bukan hanya dari pendengar Tanah Air, tapi juga wilayah Asia lain seperti Singapura, Taiwan, Hong Kong. Selain itu, Jinan juga memiliki pendengar sampai Amerika Serikat.

Sementara, terkait proses rekaman, "Forgive" menjadi single perdana bagi Jinan di mana dia mendapatkan pengalaman baru. "Rekaman vokal 'Forgive' adalah pengalaman kali pertama berkarya di studio profesional, karena sebelumnya saya melakukan semua proses produksi di antara empat dinding kamar saya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)