Film Zombi yang Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasinya

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:49 WIB
loading...
Film Zombi yang Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasinya
Salah satu adegan dalam Train to Busan. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Film zombi kerap membuat penontonnya deg-degan. Meski demikian, jenis film horor ini tetap dinanti para pecintanya karena keseraman yang diciptakannya justru menimbulkan keasyikan tersendiri.

Salah satu elemen yang sering digunakan dalam film horor adalah mayat hidup alias zombi. Di beberapa film horor lawas yang berkisah tentang kutukan atau sihir, zombi tak jarang menjadi sosok setan yang mengejar para protagonis.



Seiring perkembangan zaman, sosok zombi pun berubah dari mayat yang dihidupkan dengan ilmu hitam menjadi manusia yang terjangkit virus ganas. Alhasil, film zombi modern jadi kental dengan elemen-elemen fiksi ilmiah.

Bagi penikmat film zombi, sejatinya tak penting dari mana para zombi itu berasal. Yang penting, tokoh protagonisnya harus terlihat kewalahan menghadapi para mayat hidup pemakan otak yang mengejar mereka. Berikut lima rekomendasi film zombi yang asyik ditonton malam nanti.

1. Train to Busan (2016)



Sebagai salah satu film zombi terbaik sepanjang masa, Train to Busan wajib ditonton oleh para penggemar film. Train to Busan diceritakan dari sudut pandang Seok-Woo, seorang manajer, dan putrinya yang sedang bepergian dengan sebuah kereta menuju Busan.

Namun tanpa disangka, seorang penumpang yang terinfeksi virus zombi masuk ke kereta dan mulai menginfeksi para penumpang lain lewat gigitan. Virus pun dengan cepat menyebar di kereta yang penuh penumpang itu. Selagi terperangkap, para penumpang yang belum terinfeksi harus bekerja sama melawan para zombi jika ingin bertahan hidup dan keluar dari kereta.

Film ini disutradarai Yeon Sang-Ho serta dibintangi oleh Gong Yoo , Ma Dong-Seok, Kim Su-An, Jung Yu-Mi, dan Choi Woo-Shik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)