Film Zombi yang Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasinya

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:49 WIB
loading...
Film Zombi yang Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasinya
Salah satu adegan dalam Train to Busan. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Film zombi kerap membuat penontonnya deg-degan. Meski demikian, jenis film horor ini tetap dinanti para pecintanya karena keseraman yang diciptakannya justru menimbulkan keasyikan tersendiri.

Salah satu elemen yang sering digunakan dalam film horor adalah mayat hidup alias zombi. Di beberapa film horor lawas yang berkisah tentang kutukan atau sihir, zombi tak jarang menjadi sosok setan yang mengejar para protagonis.



Seiring perkembangan zaman, sosok zombi pun berubah dari mayat yang dihidupkan dengan ilmu hitam menjadi manusia yang terjangkit virus ganas. Alhasil, film zombi modern jadi kental dengan elemen-elemen fiksi ilmiah.

Bagi penikmat film zombi, sejatinya tak penting dari mana para zombi itu berasal. Yang penting, tokoh protagonisnya harus terlihat kewalahan menghadapi para mayat hidup pemakan otak yang mengejar mereka. Berikut lima rekomendasi film zombi yang asyik ditonton malam nanti.

1. Train to Busan (2016)



Sebagai salah satu film zombi terbaik sepanjang masa, Train to Busan wajib ditonton oleh para penggemar film. Train to Busan diceritakan dari sudut pandang Seok-Woo, seorang manajer, dan putrinya yang sedang bepergian dengan sebuah kereta menuju Busan.

Namun tanpa disangka, seorang penumpang yang terinfeksi virus zombi masuk ke kereta dan mulai menginfeksi para penumpang lain lewat gigitan. Virus pun dengan cepat menyebar di kereta yang penuh penumpang itu. Selagi terperangkap, para penumpang yang belum terinfeksi harus bekerja sama melawan para zombi jika ingin bertahan hidup dan keluar dari kereta.

Film ini disutradarai Yeon Sang-Ho serta dibintangi oleh Gong Yoo , Ma Dong-Seok, Kim Su-An, Jung Yu-Mi, dan Choi Woo-Shik.

2. Army of the Dead (2021)



Film zombi satu ini berhasil membawa sutradara Zack Snyder ke akarnya. Army of the Dead berkisah tentang Scott Ward, mantan anggota pasukan pembunuh zombi yang pernah bertugas menyelamatkan orang di Las Vegas. Setelah Las Vegas terisolir dari dunia luar, Scott pun bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kesempatan emas tiba-tiba mendatanginya. Seorang pebisnis bernama Bly Tanaka berencana menyewanya untuk kembali ke Las Vegas dan membobol sebuah brankas. Scott pun bebas mengambil uang sebanyak yang ia inginkan asal berhasil mengambil barang yang Bly butuhkan. Tergiur, Scott lantas memanggil beberapa kawan lamanya untuk membentuk tim perampok yang harus siap berhadapan dengan zombi.

Film ini digarap oleh Zack Snyder dan dibintangi Dave Bautista, Hiroyuki Sanada, Tig Notaro, serta Ella Purnell.

3. #Alive (2020)



Tak hanya Train to Busan, #Alive adalah film horor zombi yang datang dari Korea Selatan. Diadaptasi dari film zombi Amerika berjudul Alone dan mengambil inspirasi dari komik Webtoon berjudul Dead Days, film ini mengisahkan seorang gamer bernama Oh Joon-Woo yang ditinggal sendirian di apartemen keluarganya yang sedang pergi.

Tanpa disangka, sebuah virus misterius menyerang dan mulai mengubah orang yang terinfeksi menjadi zombi. Joon-Woo pun harus membarikade dirinya di dalam apartemen agar aman dari gigitan zombi. Dengan persediaan bertahan hidup yang sedikit, ia akhirnya menjalin pertemanan dengan Kim Yoo-Bin yang tinggal di gedung apartemen seberang.

Dirilis bertepatan dengan minggu-minggu pertama lockdown internasional, film #Alive menjadi tontonan yang dirasa sangat ‘relatable’ pada masanya. Film ini disutradarai Cho Il-Hyung dan dibintangi oleh Yoo Ah-In serta Park Shin-Hye.

4. 28 Days Later (2002)



Ini adalah salah satu film zombi klasik yang dianggap membangkitkan kembali genre zombi di dunia perfilman internasional. Film 28 Days Later mengisahkan hancurnya masyarakat setelah menyebarnya virus berbahaya yang mengubah banyak orang menjadi sosok zombi mengerikan.

Film ini berfokus pada perjuangan empat penyintas yaitu Murphy, Harris, Burns, dan Gleeson, yang harus bertahan hidup di tengah kehancuran serta ganasnya para manusia yang terinfeksi. Merasa tak bisa kembali ke kehidupan normal mereka, keempat orang ini hanya bisa berusaha bertahan selama mungkin dalam dunia yang kacau.

Film ini merupakan garapan Danny Boyle berdasarkan naskah tulisan Alex Garland. Film 28 Days Later dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomie Harris, Christopher Eccleston, Megan Burns, dan Brendan Gleeson.



5. World War Z (2013)



World War Z mengisahkan Gerry Lane, seorang mantan agen Amerika Serikat yang berusaha hidup damai dengan keluarga kecilnya.

Suatu hari, ketika sedang terjebak kemacetan, Gerry dan keluarga menyaksikan kemunculan wabah zombi yang tiba-tiba. Mereka pun berlari menyelamatkan diri dan sebagai mantan agen, Gerry pun dijemput oleh pemerintah Amerika untuk berkeliling dunia menginvestigasi akar dari virus ini serta cara mencegah penyebarannya di seluruh dunia.

Disurtadarai Marc Forster, film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Max Brooks. World War Z dibintangi Brad Pitt , Dede Gardner, Jeremy Kleiner, dan Ian Bryce.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)