Ibunda Amanda Manopo Alami Pembekuan Darah di Batang Otak Sebelum Meninggal

Senin, 26 Juli 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ibunda Amanda Manopo Alami Pembekuan Darah di Batang Otak Sebelum Meninggal
Ibunda Amanda Manopo Alami Pembekuan Darah di Batang Otak Sebelum Meninggal. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Ibunda Amanda Manopo , Henny Manopo , meninggal dunia Minggu (25/7). Sebelum meninggal, Henny sempat alami pembekuan darah di batang otak akibat positif Covid-19 .

Kondisi terakhir ibu pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini diungkapkan oleh manajer Amanda, Ricco. Menurutnya, Henny memiliki penyakit bawaan yaitu diabetes .

"Intinya sih Covid tapi dia ada bawaan. Bawaannya itu diabetes. Diabetesnya lumayan tinggi sih. Gara-gara Covid ini diserang terus," ungkap Ricco dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Senin (26/7).

"Sampai ada pembekuan darah ke batang otak," sambungnya.


Saat masuk rumah sakit, Ricco mengatakan Henny dalam keadaan sadar. Bahkan Henny masih bisa berinteraksi dengan mengangkat tangannya.

"Masuk sini (rumah sakit) masih sempat sadar. Aku sama Angel bawa ke sini dari rumah sakit Bintaro, puji Tuhan dapat ICU. Kita pakai doa juga," kata Ricco.

"Mami masih sadar. Masih angkat tangan. Aku bilang 'mami kuat ya. Mami harus kuat'," lanjutnya.

Henny juga sempat mengalami koma dengan saturasi oksigen rendah yaitu 60%. Tak lama, perawat yangmerawat Henny mengabarkan jika ibunda Amanda itu kritis dan meninggal dunia.


"Kemarin pagi jam 3 Subuh, dikabarin mami sudah koma dengan saturasi oksigen 60. Tadi pagi masih naik 90, siang 70. Dikasih tahu dari rumah sakit kalau mami kritis, semua kita harus ke rumah sakit. Di telepon lagi (Amanda) mami udah nggak ada," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)