9 Mitos Makanan yang Sembuhkan dan Cegah Covid-19, Cek Faktanya

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:43 WIB
loading...
9 Mitos Makanan yang Sembuhkan dan Cegah Covid-19, Cek Faktanya
9 Mitos Makanan yang Sembuhkan dan Cegah Covid-19, Cek Faktanya. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah Covid-19 . Namun, informasi yang beredar di masyarakat ini hanya mitos dan tidak terbukti kebenarannya.

Hingga saat ini belum ditemukan makanan yang bisa mengobati Covid-19 secara langsung. Beberapa makanan hanya membantu untuk menjaga imunitas tubuh dan membantu proses pemulihan pasien Covid-19 agar semakin cepat.

Dikutip dari Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Selasa (27/7), setidaknya ada sembilan mitos tentang makanan dan Covid-19 yang sudah pernah beredar di masyarakat.

Mulai dari mengonsumsi the herbal, bawang, probiotok hingga minum air panas atau menghirup uap panas. Namun apakah hal tersebut efektif? Berikut penjelasannya.


1. Teh herbal dapat mencegah atau menyembuhkan Covid-19 (Mitos)

Tidak ada bukti yang mendukung penggunaan teh herbal untuk mencegah atau menyembuhkan Covid-19.

2. Mengonsumsi probiotik dapat mencegah Covid-19 (Mitos)

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang umumnya ditambahkan ke makanan atau digunakan sebagai suplemen makanan untuk memberikan manfaat kesehatan. Belum ada bukti yang mendukung penggunaan probiotik untuk membantu mencegah atau menyembuhkan Covid-19.

3. Makan jahe dapat mencegah Covid-19 (Mitos)

Tidak ada bukti bahwa makan jahe melindungi orang dari Covid-19. Namun, jahe adalah makanan yang mungkin memiliki beberapa sifat antimikroba dan antiinflamasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)