Dukung Penanganan Covid-19, Mitra Keluarga Bintaro Donasikan Obat dan Alkes

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:52 WIB
loading...
Dukung Penanganan Covid-19, Mitra Keluarga Bintaro Donasikan Obat dan Alkes
Sebanyak empat Puskesmas di daerah Tangerang Selatan menerima ribuan obat-obatan dan alat kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga saat ini mendorong Mitra Keluarga Group mengambil langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Makan Daging Kurban tapi Tetap Sehat Bisa Nggak Sih?

Sebagai bentuk perwujudan dari kepedulian, melalui program Mika Care, Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan yang terdiri dari termometer, tensimeter, oximeter , masker bedah, rapid test antigen dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas daerah Tangerang Selatan untuk mendukung program 3T (testing, tracing, dan treatment).

Pendistribusian obat dan alat kesehatan dilakukan pada 23 Juli dan diterimaempat Puskesmas Tangerang Selatan yaitu Puskesmas Pondok Betung, Puskesmas Pondok Aren, Puskesmas Rengas dan Puskesmas Jurang Mangu dan diserahkan langsung oleh Direktur Mitra Keluarga Bintaro, dr. Ivan Gunawan.

"Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami," ujar Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga, dr. Nurvantina Pandina, MM, dalam keterangan resminya, Selasa (27/7).

Aktivitas pengembangan sosial dan masyarakat Mitra Keluarga melalui program MIKA Care akan terus difokuskan pada dua area yaitu kesehatan masyarakat dan pendidikan. Di bidang kesehatan masyarakat, Mitra Keluarga secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR seperti donor darah, layanan pemeriksaan gratis, operasi katarak, bibir sumbing, khitanan masal serta layanan lain yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar.

Mitra Keluarga juga memberikan beasiswa pendidikan untuk menjadi tenaga Kesehatan profesional dan merekrut penerima beasiswa yang telah lulus untuk membina karirnya bersama Mitra Keluarga.

Baca juga: Moderna Uji Coba Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Mitra Keluarga Bintaro beroperasi sejak 10 Juni 2019 di jalan Bintaro Raya Utama, sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan merupakan rumah sakit ke 14 dari Mitra Keluarga Group.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)