Mantan Drummer Slipknot, Joey Jordison Dikabarkan Meninggal Dunia

Rabu, 28 Juli 2021 - 10:18 WIB
loading...
Mantan Drummer Slipknot, Joey Jordison Dikabarkan Meninggal Dunia
Mantan penabuh drum Slipknot, Joey Jordison dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Mantan penabuh drum Slipknot , Joey Jordison dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga melalui sebuah pernyataan pada 26 Juli 2021 waktu setempat.

Baca juga: Fitnahnya Lebih Dahsyat, Ini Pesan Uki Mantan Gitaris Noah buat Generasi Muda

"Kami sangat sedih untuk berbagi kabar bahwa Joey Jordison , drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021. Dia berusia 46 tahun," tulis pihak keluarga seperti dikutip Blabber Mouth, Rabu (28/7).

"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang perih dan perasaan duka yang tak terlukiskan. Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik."

"Keluarga Joey telah meminta agar teman, penggemar, dan media menghormati kebutuhan kami akan privasi dan kedamaian di saat yang sangat sulit ini."

Pihak keluarga juga menyebutkan jika mereka akan mengadakan upacara pemakaman secara pribadi, dan meminta media maupun publik untuk menghormati keinginan mereka.

Sebelumnya, musisi kelahiran 26 April 1975 itu berhasil mengalahkan kondisi neurologis myelitis transversal akut, peradangan pada sumsum tulang belakang yang merusak serabut saraf, yang pada akhirnya menyebabkannya kehilangan fungsi kakinya untuk sementara.

Sebagaimana diketahui, Joey Jordison ditendang dari Slipknot pada Desember 2013. Setelah bungkam beberapa tahun, akhirnya salah satu pendiri Slipknot itu buka suara terkait kepergiannya dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Baca juga: Jangan Cuma Memerintah, Orang Tua Wajib Jadi Teladan Kedisiplinan Prokes pada Anak

Dalam momenpenerimaan penghargaan di Metal Hammer Golden Gods Awards di London pada 2016, Joey mengklaim bahwa dia dipecat dari Slipknot tanpa pertemuan band maupun manajemen. "Yang saya terima hanyalah email bodoh yang mengatakan bahwa saya keluar dari band," tegasnya kala itu.

Selepas berpisah dengan Slipknot, Joey Jordison masih terus bergelut didunia musik, salah satunyamendirikan band Sinsaenum bersama mantan bassis Dragon Force, Frederic Leclercq.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)