16/01 Jadi Single Pembuka Proyek Album Baru Iwan Fals

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:40 WIB
loading...
16/01 Jadi Single Pembuka Proyek Album Baru Iwan Fals
Iwan Fals dan Sandrayati Fay berkolaborasi dalam single 16/10. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi legendaris Iwan Fals mengunggah sebuah video berdurasi singkat sebagai persiapan jelang rilis single terbarunya bertajuk 16/01 yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi asal Ubud, Bali, yang kini bermukim di Islandia, Sandrayati Fay. Single ini akan menjadi pembuka dari proyek album baru Iwan Fals yang rencananya diluncurkan pada September 2021.

Dalam video tersebut, Iwan dan Sandra tampak berjoget sesuai irama lagu 16/01 yang mengiringi mereka. Beberapa kali keduanya tampak tersenyum dan saling menatap.



"Lagukan cinta yang penting sehat, digoyang-goyang sambil berdoa. Sambil berdoa, digoyang-goyang," demikian penggalan lirik yang terdengar pada video itu.

Bukan hanya Iwan, Musica Studio selaku label rekaman turut mengunggah video dengan iringan lagu 16/01. Mereka mengunggah video di balik layar pada platform TikTok yang memperlihatkan Iwan dan Sandra berjoget.

Sekilas, 16/01 yang akan rilis pada 30 Juli mendatang itu memang terdengar sebagai lagu yang bisa membuat pendengar bergoyang. Hal ini terasa dari ketukan drum yang menarik serta suara bass yang terdengar seperti musik dangdut. Dua alat musik itu dilengkapi petikan suara gitar yang minimalis. Terdengar pula senggakan berbunyi 'ei', 'yo', dan 'cakep' layaknya orang yang asyik berjoget mendengarkan lagu.

Arlan Djoewarsa selaku A&R Musica Studio mengatakan, nama besar Iwan Fals memberikan tantangan baginya untuk memproduksi karya ini semaksimal mungkin. Terlebih proyek tersebut digarap di tengah pandemi.

"Produksi lagu demi lagu dilakukan di Musica Studio dan di rumah Om Iwan. Prosesnya kita kerjain satu album, setelah 80% rampung, kita memilih 16/01. Kenapa lagu ini? Karena mewakili perasaan semua orang saat ini dan nanti kalau dengar lagunya, terjawab kenapa judulnya itu," papar Arlan dalam jumpa pers virtual Selasa (27/7).



“Saat proses produksi seru sekali karena melibatkan banyak anak muda. Produser lagu ini anak sendiri dan co-producer-nya Lava Pratomo, lagi aktif memproduseri Nadin Amizah dan lain-lain. Banyak proses yang sebelumnya nggak dilakukan," lanjutnya.

Proyek album baru Iwan Fals ini juga melibatkan banyak penyanyi muda. Mereka berkolaborasi untuk menyanyikan single lain. Di samping Sandrayati Fay, ada juga keterlibatan grup Nonaria, Nadin Amizah, Danilla Riyadi, Rara Sekar, Maya Hasan, Regina dan Rheno Poetiray, Shakira Jasmin, Zara Leola, dan Stevan Pasaribu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)