Lucu & Edukatif, Ini 5 Alasan Wajib Nonton Upin & Ipin di Vision+!

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:31 WIB
loading...
Lucu & Edukatif, Ini 5 Alasan Wajib Nonton Upin & Ipin di Vision+!
Lucu & Edukatif, Ini 5 Alasan Wajib Nonton Upin & Ipin di Vision+! Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak kenal dengan dua anak kembar, Upin dan Ipin? Kartun yang berasal dari Malaysia yang tayang di MNCTV ini banyak digemari oleh anak-anak maupun remaja hingga orang dewasa.

Keunikan bahasa dalam kartun Upin & Ipin yang menggunakan bahasa melayu menjadi salah satu daya tarik bagi anak-anak untuk menontonnya. Selain itu, cerita Upin Ipin yang lucu, merakyat dan mengandung nilai moral yang dipetik membuat kartun ini tidak membosankan dan berhasil mencuri hati anak-anak.

Kartun ini tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif, memberikan nilai moral, agama, etika dan budaya dari ceritanya yang realistis.

Tokoh yang ada di kartun Upin & Ipin juga memiliki karakter positif yang dapat ditiru. Penting bagi anak-anak untuk menonton tayangan yang sesuai dengan umurnya dan memiliki nilai moral yang dapat diambil, karena perilaku anak-anak cenderung menirukan apa yang ia lihat dari sebuah tontonan.

Berikut ini deretan alasan mengapa Upin & Ipin merupakan tontonan yang sesuai untuk anak-anak.


1. Keceriaan Upin dan Ipin Meskipun dengan Keterbatasan

Meskipun Upin dan Ipin merupakan anak yatim piatu yang hanya tinggal dengan Kak Ros dan Opah dengan kehidupan yang sederhana, Upin Ipin selalu terlihat ceria dan tidak pernah mengeluh. Hal ini mengajarkan anak-anak untuk tetap bersyukur dan keceriaan tidak harus dengan uang.

2. Mengajarkan Empati

Upin dan Ipin selalu memiliki kepedulian yang besar pada orang sekitarnya, dan lingkungannya. Seperti salah satu contohnya adalah ketika Upin Ipin menemukan anak kucing kecil di semak-semak, teman-teman Upin Ipin tidak mau merawat kucing tersebut karena Ehsan takut dengan kucing dan Fizi yang sudah merawat banyak kucing di rumahnya.

Akhirnya Upin memutuskan untuk merawat kucing kecil tersebut bersama Ipin. Hal ini menunjukkan bahwa Upin Ipin tidak hanya memiliki empati ke orang lain, tetapi mereka juga memiliki empati lingkungan yang besar, yaitu tindakan yang selalu berupaya menjaga dan melestarikan lingkungan dan alam sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)