Geram Namanya Dicatut dalam Berita Penipuan, Iis Dahlia Bakal Ambil Langkah Hukum

loading...
Geram Namanya Dicatut dalam Berita Penipuan, Iis Dahlia Bakal Ambil Langkah Hukum
Iis Dahlia. Foto/Instagram
JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia berang lantaran nama dan fotonya dicatut dalam sebuah artikel terkait penipuan. Pelantun Payung Hitam ini disebut ditangkap karena menjual swab antigen dan PCR palsu.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Iis. Dia mengunggah gambar tangkapan layar sebuah link artikel berjudul 'Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara'.

Iis masih memaklumi jika memang nama pelaku penipuan itu sama. Tapi, dia keberatan karena foto dirinya juga ikut terpampang jelas dalam berita tentang penipuan tersebut.

"Kenapa juga tiba-tiba ada nama gue plus foto. OK mungkin kalau namanya sama, tapi foto?!! @pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?" Kata Iis, dikutip pada Kamis (29/7/2021).



Baca Juga : Keluarga dan Polisi Sambangi Rumah Admin Akun Penghina Ayu Ting Ting

Dia menambahkan dalam keterangannya, "Oknum wartawan seperti ini yang seneng banget FITNAH orang harusnya sih dikasih sanksi."

Iis merasa nama baiknya tercemar karena hal tersebut. Dia berharap tak ada lagi kejadian serupa terulang kembali.

Di unggahan selanjutnya, ibu dua anak itu menuliskan surat terbuka kepada media terkait yang merilis artikel tersebut. Ia menilai perbuatan mereka berpotensi melanggar ketentuan Pasal 27 Ayat 3 UU No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Berdasarkan hal di atas saya menegur pihak Helo-Babe untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf yang memuat sanggahan keberatan saya ini," tulisnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top