Obat Gusi Bengkak Secara Sederhana dan Alami

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:15 WIB
loading...
Obat Gusi Bengkak Secara Sederhana dan Alami
Gusi bengkak bisa diobati secara alami. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Obat Gusi bengkak bisa didapatkan secara alami, bahannya pun mudah didapat dan banyak tersedia di dapur Anda.Kondisi gusi bengkak memang sangat mengganggu dan membuat anda tidak nyaman, penyebabnya bisa beragam bisa dari cara menyikat gigi yang salah, kurang vitamin C hingga efek samping dari obat-obatan.

Ada beberapa cara sederhana untuk mengobati gusi bengkak, dikutip berbagai sumber berikut adalah cara mengobati gusi bengkak secara alami:

Baca Juga : Vaksinasi berbasis keluarga Akan Libatkan 50 ribu Bidan sebagai Vaksinator

1. Kumur dengan Air Lemon

Ini bisa jadi cara sederhana untuk mengatasi gusi bengkak, lemon pun sangat mudah didapat. Peras satu buah lemon dan campurkan dengan segelas air hangat, lalu gunakan sebagai obat kumur sebanyak 3 kali sehari.

2. Konsumsi Teh

Siapkan teh celup dan rendam di air mendidih sampai 5 menit, seperti saat kamu membuat teh. Saat kantong teh tidak terlalu panas, oleskan ke gusi yang bengkak selama 5 menit. Anda juga bisa memilih teh dengan kandungan zat tanin yang tinggi seperti teh hijau.

3. Kumur dengan Air Asin

Cara lainnya untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan kumur menggunakan air yang dicampur garam, anda bisa siapkan segelas air hangat dan masukan satu sendok garam lalu kumur-kumur. Kandungan garam diyakini mampu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan pembengkakan.

Baca Juga : Lindungi Diri dari Varian Covid-19 Apapun dengan Prokes dan Vaksinasi
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3576 seconds (11.252#12.26)