Kisah Deddy Corbuzier Masuk Islam, Tanpa Paksaan Siapa Pun dan Nangis saat Ucapkan Syahadat

Kamis, 29 Juli 2021 - 16:16 WIB
loading...
Kisah Deddy Corbuzier Masuk Islam, Tanpa Paksaan Siapa Pun dan Nangis saat Ucapkan Syahadat
Deddy Corbuzier ketika mengucapkan kalimat syahadat dipandu Gus Miftah. Foto/Celebrities.id/Kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat, 21 Juni 2019, dipandu oleh Gus Miftah .

Kisah Deddy masuk Islam menjadi perhatian masyarakat ketika itu. Gus Miftah memandu sang presenter mengucapkan dua kalimat syahadat usai salat Jumat di Masjid Al Mbejaji, Kompleks Ponpes Ora Aji, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Pencipta Lagu Negeri di Awan Tutup Usia, Lilo Ungkap Kenangan di Awal Berdirinya KLa Project

Deddy datang ke sana didampingi sang kekasih, Sabrina Khoirunnisa. Setelah bertemu ustadz yang viral karena aksinya berdakwah di klub malam dan lokalisasi itu, Deddy langsung diarahkan masuk ke masjid, yang sudah ditunggu ratusan jamaah.

Gus Miftah memandu langsung Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi ikrar seseorang memeluk agama Islam.

"Saya tidak ada yang memaksa (masuk Islam). Saya kaget banyak orang menunggu saya di sini. Saya sangat bahagia," kata Deddy usai mengucapkan syahadat, dua tahun silam.

Deddy tampak meneteskan air mata, lalu Gus Miftah memeluknya. Keduanya cukup lama saling berdekap disaksikan para jamaah, termasuk Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri di Masjid Al Mbejaji.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku, sudah lama ingin menjadi mualaf. Namun, jadwal dan kesibukannya sangat padat.

Baca Juga: Ashanty Cerita Pengalaman Putranya yang Sempat Terpapar Covid-19

Setelah momen ini, Deddy segera terbang kembali ke Jakarta. "Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon diingatkan," ujar Deddy di hadapan Gus Miftah dan para jamaah.

Usai melafalkan dua kalimat syahadat, Deddy dan Gus Miftah langsung menuju ke pendopo yang berada di samping masjid untuk melangsungkan jumpa pers serta makan siang bersama.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (10.177#12.26)