Negeri di Awan Jadi Kenang-kenangan Terindah Katon dari Andre Manika

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:52 WIB
loading...
Negeri di Awan Jadi Kenang-kenangan Terindah Katon dari Andre Manika
Menurut Katon Bagaskara, sosok Andre Manika adalah orang yang cukup menginspirasinya dalam bermusik. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Musisi sekaligus pencipta lagu Andre Manika meninggal dunia. Penyanyi lawas itu dikabarkan mengembuskan napas terakhir di rumah kerabatnya di Sukorejo, Jawa Tengah, Kamis (29/7).

Baca juga: Pencipta Lagu Negeri di Awan Tutup Usia, Lilo Ungkap Kenangan di Awal Berdirinya KLa Project

Adik kandung Andre Manika, Santi Siera mengatakan bahwa almarhum meninggal dalam keadaan tertidur di kamar. Kepergian Andre Manika pun menjadi duka mendalam bagi Katon Bagaskara , adik sekaligus musisi terkenal Indonesia.

Menurut Katon Bagaskara, sosok Andre Manika adalah orang yang cukup menginspirasinya dalam bermusik. "Mas Andre Manika adalah orang yang mengenalkan saya cara bermain gitar, menulis lagu, bahkan menulis puisi. Beliau sangat mahir dalam hal-hal tersebut," kata Katon saat diwawancarai MNC Portal.

Karya Andre Manika, 'Negeri di Awan', menurut Katon, akan dijadikan kenang-kenangan terindah buat Katon Bagaskara dan untuk Kla Project. Lagu tersebut kini memiliki makna luar biasa dalam hidup Katon.

"Setiap saya menyanyikan lagunya, karya-karyanya, saya selalu merasa sosok Mas Andre ada di sana dan karena itu, kini karya tersebut menjadi begitu luar biasa buat saya pribadi," cerita Katon.

Tak ada di samping sang kakak di detik-detik terakhirnya di bumi tak bisa dipungkiri menyesakkan hati Katon. Tapi, dia punya keyakinan lain bahwa meski fisik tak dekat, tapi roh Andre Manika selalu ada di hatinya.

Baca juga: Bergaya Pakai Celana Super Ketat, Wulan Guritno Tampak Makin Bersinar

"Saya percaya, kedekatan itu bukan sekadar soal fisik, tetapi juga rasa dan rohnya. Makanya, saya percaya roh Mas Andre akan tetap ada di hati saya, karya Mas Andre akan selalu saya nyanyikan baik dalam hati maupun untuk masyarakat. Ini warisan beliau yang begitu indah," tambahnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)