Kampanye Digital Pikiran Positif Awal Hidup Sehat Dapat Sambutan Positif

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
Kampanye Digital Pikiran Positif Awal Hidup Sehat Dapat Sambutan Positif
Sejak resmi diluncurkan pada April lalu, video kampanye kesehatan tersebut telah ditonton lebih dari 230.000 kali. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia menggelar kampanye kesehatan melalui Daewoong Social Impactor. Kampanye yang dilakukan lewat video dalam program tersebut mendapatkan respons yang sangat luar biasa.

Baca juga: Geram Namanya Dicatut dalam Berita Penipuan, Iis Dahlia Bakal Ambil Langkah Hukum

Sejak resmi diluncurkan pada April lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 230.000 kali. Daewoong Social Impactor sendiri merupakan program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema "Pikiran Positif Awal Hidup Sehat".

Dari awal peluncurannya, Daewoong Social Impactor mendapat tanggapan positif, dengan konten yang memanfaatkan elemen visual seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami. Konten menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton oleh publik, meski tanpa pengetahuan tentang industri perawatan kesehatan sekali pun.

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat. Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram influencer kesehatan, Debryna Dewi; aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, Niko Latief; pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, Putu Ayuwida Ikaputri (diadiawdia); serta dokter residen yang juga pelatih taekwondo Adrian Setiaji (doktermedok).

"Saya berharap ada lebih banyak video inspiratif seperti ini," ungkap seorang warganet. "Setelah vaksinasi Covid-19, saya lalai dalam mengikuti protokol tetapi saya menjadi sadar kembali setelah menonton video ini," sahut yang lain.

Tidak hanya berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta juga melakukan aksi menebar kebaikan. Salah satu peserta Maulana Hanif Ibrahim, menarik perhatian dengan menyumbangkan sebagian dari beasiswanya, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal Yayasan Yatim Mandiri untuk masyarakat kurang mampu yang menderita Covid-19 pada Juni.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik," ucap CEO Daewoong Pharmaceutical, Sengho Jeon dalam keterangan persnya, Kamis (29/7).

"Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang," tambahnya.

Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi Covid-19.

Dimulai dengan konten yang menyampaikan pentingnya dan pencegahan Covid-19 pada Mei, hingga konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita oleh orang-orang berusia 20-30-ankarena perubahan gaya hidup, dan menginformasikan cara mengelola dan mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mental, Ini Empat Langkah Mengatasi Burnout

Daewoong Social Impactor akan menyoroti pahlawan tersembunyi Covid-19 melalui misi keempat yang akan datang, dan video yang diproduksi akan tersedia di saluran YouTube resminya pada Agustus 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)