Cantik di Balik Masker, Ini Caranya Kulit Wajah Tetap Flawless dan Sehat

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:00 WIB
loading...
Cantik di Balik Masker, Ini Caranya Kulit Wajah Tetap Flawless dan Sehat
foto / dok Kaila
A A A
JAKARTA - Penggunaan masker double sehari-hari membuat sebagian besar perempuan enggan untuk menggunakan terlalu banyak makeup karena khawatir masalah kulit muncul. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa mengaplikasikan make up flawless dan kulit sehat terawat meski dibalik masker.

Menurut Adam Friedman, professor dermatologi di George Washington University School of Medicine and Health Sciences, penggunaan masker sehari-hari menyebabkan inflamasi, kemerahan, hingga jerawat di area dekat hidung dan mulut.

“Oleh karena itu, bagi orang yang masih menggunakan makeup saat pakai masker, perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap tampil cantik dan kesehatankulit tetap terjaga,” ujar Friedman dalam rilis yang diterima Sindonews.com.
Ini Caranya :

1.Pastikan Kulit Cukup Terhidrasi

Sebelum mulai makeup, pastikan kulit cukup terhidrasi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan skincare favorit atau bisa menggunakan Kaila Micellar Hydrating Water sebagai pengganti toner di pagi hari. Kandungan Niacinamide dan Antibacterial Agent di dalamnya mampu menghidrasi, melembapkan, mempersiapkan kulit sebelum makeup, dan melindungi kulit wajah dari bakteri jahat. Gunakan juga sunscreen, primer atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga : Potensial Jadi Silent Spreader, Orangtua Jangan Ragu Bawa Anak untuk Vaksinasi COVID-19

2. Hindari Makeup Terlalu Tebal

Usahakan agar tidak menggunakan makeup yang terlalu tebal saat memakai masker. Cukup pakai sedikit produk complexion, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutup noda di wajah atau kamu cukup pakai loose powder untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Tambahkan juga sedikit blush ondi pipi, eyeshadow di kelopak mata, maupun di bibir agar tampilan lebih segar.

3. Gunakan Produk yang Mengandung Skincare

Selain untuk mempercantik, ada juga makeup yang mengandung skincare. Salah satunya adalah Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder. Produk memiliki kandungan Natural Essences (Macadamia Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, Wheat, Calendula, Chamomile) untuk melembapkan dan menutrisi kulit, Lactic Acid yang membantu meminimalisir tampilan noda hitam di wajah, Bisabolol yang membantu mengurangi kemerahan/iritasi ringan, serta Kaolin untuk mengontrol produksi sebum. Loose Powder ini juga memiliki formula ringan dan cocok untuk segala jenis kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)