Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Tokyo Catat Rekor Harian Covid-19

Jum'at, 30 Juli 2021 - 12:34 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Tokyo Catat Rekor Harian Covid-19
Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Tokyo Catat Rekor Harian Covid-19. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Menjadi Tuan rumah Olimpiade , Tokyo mencatat rekor 3.177 kasus Covid-19 pada Rabu (28/7). Pihak berwenang mengumumkan ketika meningkatnya infeksi memberi tekanan pada rumah sakit.

Kenaikan tersebut akan menambah kekhawatiran tentang Olimpiade, yang berlangsung di bawah kondisi sanitasi yang belum pernah terjadi sebelumnya termasuk larangan penonton di sebagian besar tempat.

Menurut perhitungan lembaga penyiaran publik NHK, secara nasional, jumlah kasus Covid-19 baru melebihi 9.000 untuk pertama kalinya.


"Saya pikir kita telah memasuki tren kenaikan tajam dalam kasus, yang paling saya takuti," kata Gubernur Kanagawa Yuji Kuroiwa dilansir dari Reuters, Jumat (30/7).

Tokyo berada di bawah keadaan darurat keempat, yang akan berlangsung hingga Olimpiade, sementara tiga wilayah lainnya menerapkan langkah-langkah darurat semu.

Penyelenggara Olimpiade melaporkan 16 kasus baru terkait Olimpiade, dengan total 169 sejak 1 Juli. Atlet, staf, dan media semuanya harus mengikuti aturan ketat, termasuk tes yang sering, di dalam gelembung Olimpiade.


Banyak orang Jepang khawatir tentang penyebaran infeksi dari peserta Olimpiade.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)