Pasien Covid-19 Varian Delta Plus di Jambi Dinyatakan Sembuh

Jum'at, 30 Juli 2021 - 10:58 WIB
loading...
Pasien Covid-19 Varian Delta Plus di Jambi Dinyatakan Sembuh
Pasien Covid-19 Varian Delta Plus di Jambi Dinyatakan Sembuh. Foto/India.com.
A A A
JAKARTA - Pasien Covid-19 varian Delta Plus di Jambi dikabarkan telah sembuh. Dirawat di RS Raden Mattaher, pasien tersebut diketahui terpapar varian Delta Plus dalam pemeriksaan whole genome sequencing (WGS).

Kementerian Kesehatan melalui Juru Bicara Covid-19 Siti Nadia Tarmizi menjelaskan kondisi terkini mengenai dua pasien varian Delta Plus di Jambi tersebut.

"Benar, mereka sudah sembuh karena ini kan surveilans," jelas Siti Nadia melalui pesan singkat, Jumat (30/7).


Ia melanjutkan bahwa penemuan kasus varian Delta Plus tersebut dari pengecekan WGS yang sifatnya surveilans. "Jadi, hasil pemeriksaan sudah didapat sejak 2-3 minggu yang lalu," ujar Siti Nadia.

Selain varian Delta Plus, di RS Raden Mattaher juga diketahui ada pasien Covid-19 dengan varian berkode AY.3 yang juga masih dalam keluarga varian Delta, tapi beda dengan varian Delta Plus (AY.1).

Diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Jambi kini tengah melacak pasien varian Delta Plus yang telah sembuh tersebut untuk mendata lebih jauh mengenai riwayat kontak eratnya.


"Kami akan lacak dengan cepat, kami akan cari orang yang terpapar ini karena data yang dikirim hanya menyantumkan nomor dan perkiraan usia yang memang sudah SOP-nya begitu," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)