Perawat Sentra Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli Ini Ceritakan Lucunya Peserta Takut Jarum Suntik

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:21 WIB
loading...
Perawat Sentra Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli Ini Ceritakan Lucunya Peserta Takut Jarum Suntik
Perawat Sentra Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli Ini Ceritakan Lucunya Peserta Takut Jarum Suntik. Foto/Aldhi Chandra.
A A A
JAKARTA - Ada kejadian lucu di sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar MNC Peduli dan Dewan Pers . Diceritakan perawat dari RSAU DR Esnawan Antariksa, Erina, terdapat peserta yang takut jarum suntik.

Untuk mengatasi ketakutan, Erina memiliki trik sendiri. Ia akan mengajak peserta untuk mengobrol lebih dulu untuk mengalihkan perhatiannya.

"Bagi yang takut jarum suntik kita rayu dulu, ajak ngobrol, supaya dia nggak fokus ke tempat suntikan," kata Erina di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (30/7).

Erina juga berpesan, agar masyarakat tidak takut divaksin. Sebab vaksinasi dapat membantu melindungi diri dari Covid-19 . Kemudian apabila terinfeksi Covid-19, efeknya tidak terlalu parah.


Sementara itu, salah satu Manager Operasional MNC Group, Yudiono tidak mengalami kendala, begitu juga dengan efek samping setelah vaksinasi.

Menurut Yudiono, sebelum vaksinasi tak ada persiapan khusus terkecuali cukup tidur dan sarapan terlebih dahulu sesuai dengan anjuran.

"Paling tidur cukup dan sarapan karena sebelumnya udah dikasih tahu kan harus sarapan dulu," ujar Yudiono.

Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi ini dengan mendaftar di link registrasi berikut: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19 .

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)