Hilangkan Dahaga di Cuaca Panas dengan Minuman Segar ala Jerry Andrean

Jum'at, 30 Juli 2021 - 18:37 WIB
loading...
Hilangkan Dahaga di Cuaca Panas dengan Minuman Segar ala Jerry Andrean
Juara MasterChef Indonesia season 7, Jerry Andrean punya tips cara membuat minum dari lemon yang menyegarkan, yaitu ice lemon caramelo. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Belakangan ini cuaca terasa sangat panas dan kering. Nah biasanya, sebagian orang akan mencari minuman dingin, segar, dan rasa jeruk atau lemon jadi favorit.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli dan Dewan Pers Diharapkan Buat Indonesia Lebih Baik

Juara MasterChef Indonesia season 7, Jerry Andrean punya tips cara membuat minum dari lemon yang menyegarkan, yaitu ice lemon caramelo. Mengolahnya pun cukup mudah.

"Buat kalian pecinta minuman segar, cobain Karamel lemon ini rasanya kayak kehidupan, manis manis pahit Giman gitu," kata Jerry seperti dikutip dari akun TikTok miliknya @jerryandrean96.

Caranya potong-potong dua buah lemon, kemudian buang bijinya, sisihkan. Lalu tuang 300 gram gula pasir, air 150 gram, panaskan sampai meleleh.

Ketika sudah meleleh, masukan lemon yang sudah di potong tadi, tekan-tekan supaya jus atau air lemonnya. Aduk rata, rebus selama mungkin hingga terjadi caramelized bewarna kecokelatan.

Setelah warnanya mulai cokelat, biarkan sebentar hingga dingin. Kemudian masukkan ke dalam toples untuk disimpan.

Baca juga: Indonesia Ranking ke-53 Ketahanan Covid-19 Sedunia, Ini Kata Kemenkes

Nah jika Anda ingin langsung meminumnya, siapkan gelas yang diisi es batu. Tuang lemon karamel tad secukupnya. Setelah itu masukkan air, atau bila ingin lebih segar bisa diganti dengan soda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)