Ditawari Juri MCI 8 Bertahan atau Pergi, Ini Pilihan Olivia

loading...
Ditawari Juri MCI 8 Bertahan atau Pergi, Ini Pilihan Olivia
Di tantangan kedua penyaringan MCI 8, Febs dan Olivia diminta untuk memasak sebuah dessert yang telah dipilihkan pemirsa, yakni chocolate lava cake. / Foto: Instagram
JAKARTA - Setelah gagal memenangkan challenge redemption dish MasterChef Indonesia Season 8 , Sabtu (31/7), Olivia dan Febs harus menjalani challenge kedua penyaringan Black Team berupa inspirational dish. Di tantangan ini, Febs dan Olivia diminta untuk memasak sebuah dessert yang telah dipilihkan pemirsa, yakni chocolate lava cake.

Baca juga: Mampu Kembangkan Kemampuan di Luar Galeri MCI 8, Thea Sukses Lewati Penyaringan Pertama

Meski tersedia contoh di depan, para juri meminta dua peserta ini untuk menggarap lava cake versi mereka masing-masing. Diberi waktu 60 menit, Febs dan Olivia bersusah payah menggarap dessert yang terkenal butuh presisi ini.

Ketika tantangan selesai dan waktunya maju ke depan para juri, Febs dan Olivia berharap kue mereka berhasil memukau para juri. Namun, malang bagi Febs, lava cake miliknya tak lumer seperti yang diinginkan. Meskipun awalnya panik, lama-kelamaan para juri saling melempar komentar positif terhadap hidangan Febs, begitu juga kepada lava cake milik Olivia.



Chef Renatta dan Chef Arnold sepakat bahwa challenge kali ini mendatangkan pilihan yang sulit. Antara Febs dengan kuenya yang tak lumer tapi memiliki rasa adonan yang enak, atau Olivia dengan kuenya yang bertekstur sempurna tapi memiliki rasa agak gosong.

Setelah berdiskusi panjang, bahkan hingga mengusir para Top 6 yang berada di balkon demi menjaga suasana yang misterius, para juri memutuskan untuk meloloskan semua anggota Black Team dengan satu syarat, mereka memiliki kemauan untuk bertarung lebih keras.

Penawaran ini pun membuat Olivia bimbang, berhubung dia telah berkali-kali masuk pressure test dan tampak lelah dengan segala tekanan yang ada di galeri. Melihat kebingungan Olivia, Chef Juna pun memberikan pilihan kepadanya dan memperbolehkannya berhenti sampai di sini bila merasa tak sanggup.

Meski disemangati Febs dan Thea, Olivia memutuskan untuk mengundurkan diri dari galeri. Dia merasa pengalamannya di MCI 8 telah cukup banyak. Menurutnya, di sinilah momen yang tepat untuk berhenti. Dia ingin memberikan kesempatan menjadi pemenang bagi peserta yang "lebih layak".

Baca juga: Berupaya Rebut Kembali Apron Putih, Black Team MCI 8 Harus Taklukkan Tantangan Ini

Menghormati keputusannya yang bulat, para juri pun mempersilakan Olivia untuk meninggalkan galeri dalam suasana yang sendu. Akhirnya, Febs dan Thea pun menjadi anggota Black Team yang siap mengancam apron milik peserta Top 6 MCI 8.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top