3 Riasan Serbaguna yang Perlu Dikuasai Wanita

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:29 WIB
loading...
3 Riasan Serbaguna yang Perlu Dikuasai Wanita
Setidaknya ada tiga riasan wajah serbaguna yang cocok dipadankan dengan hampir semua jenis pakaian, mulai baju pernikahan hingga busana pesta yang mewah dan cantik. Foto Ilustrasi/Beauty Health Tips
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Sayang, tidak semua wanita memiliki keterampilan merias yang baik.

Di sisi lain, sebagian besar wanita kerap menghabiskan waktu terlalu lama untuk memilih busana dan aksesori yang ingin mereka pakai. Akibatnya, banyak yang tak terlalu memperhatikan makeup. ( )

Terkait hal itu, setidaknya ada tiga riasan wajah serbaguna yang cocok dipadankan dengan hampir semua jenis pakaian, mulai baju pernikahan hingga busana pesta yang mewah dan cantik. Berikut tiga jenis riasan wajah serbaguna yang perlu dikuasai para wanita, seperti dilansir dari laman Pink Villa.

1. Smokey Eye
Smokey eye sangat cocok diaplikasikan untuk hari-hari ketika Anda membutuhkan sentuhan extra glam tanpa menghabiskan banyak waktu. Adapun yang perlu Anda lakukan hanyalah mengolesi eyeliner. Terapkan eyeliner secara tepat pada garis bulu mata atas. Kemudian, ambil kuas untuk mencampur semuanya secara perlahan.

Riasan ini bisa digunakan untuk tampilan ke pesta pernikahan atau bahkan kencan malam Minggu bersama kekasih. Riasan tersebut sangat serbaguna dan mudah dibuat.

2. Merah Merona
Anda yang ingin terlihat tampil bersinar dan merona bisa mengaplikasikan gaya makeup ini. Caranya, mulailah menerapkan foundation dan concealer pada area yang Anda pikir perlu. Selanjutnya, bentuk alis dan isi. Membentuk alis akan membingkai wajah Anda dan ini merupakan langkah penting ketika Anda tidak memilih untuk menggunakan riasan wajah penuh.

Langkah selanjutnya termasuk membentuk mata. Mulailah dengan mengambil bronzer dan sorot mata bagian atas hanya dengan mengetapnya. Tambahkan maskara karena akan membingkai mata sekaligus membuatnya menonjol. Gunakan blush on untuk memberikan kesan merona pada pipi. ( )

Anda juga dapat mengaplikasikan sisa produk menggunakan kuas di hidung dan dagu untuk memberikan kesan bersinar. Terakhir, lengkapi penampilan Anda dengan pengaplikasian lipstik dan highlighter.

3. Winged Eyeliner
Gaya makeup ini benar-benar cara terbaik dan termudah untuk terlihat glam. Winged eyeliner cocok digunakan untuk tampilan ke kantor atau acara pernikahan. Lengkapi dengan lipstik merah dan Anda akan tampil sempurna sepanjang hari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)