Apresiasi Peran Jurnalis dalam Industri Film, Reza Rahadian Beri Dukungan pada FFWI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:18 WIB
loading...
Apresiasi Peran Jurnalis dalam Industri Film, Reza Rahadian Beri Dukungan pada FFWI
Reza Rahadian mengikuti zoom meeting FFWI belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aktor Reza Rahadian mengapresiasi peran serta wartawan dalam perkembangan industri film di Tanah Air. Ia pun mendukung terselenggaranya Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI)

Menurut Reza, jurnalis memiliki andil dalam kemajuan industri seni, khususnya film Indonesia. Aktor berdarah Iran dan Maluku itu menyebut, insan media berperan aktif membangun ekosistem film Indonesia. Peran mereka semakin krusial kala ekosistem yang telah tumbuh diuji pandemi Covid-19.



“Jurnalis film menjadi bagian aktif dari pembangunan ekosistem perfilman di Indonesia. Karenanya, keberadaan mereka sangat penting dan menjadi salah satu kunci kemajuan film di Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa jurnalis merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan film Indonesia,” kata Reza dalam sesi zoom meeting membahas FFWI belum lama ini.

Reza menambah panjang daftar bintang film dan pekerja seni yang mendukung FFWI 2021 yang akan digelar Oktober mendatang. Sebelumnya sudah ada Deddy Mizwar , Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Ray Sahetapy, dan sutradara Ada Apa dengan Cinta? Rudi Soedjarwo yang menyuarakan dukungan terhadap ajang penghargaan film ini.

Aktor peraih predikat Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2010 dan 2012 itu juga mengingatkan semangat yang harus diusung ajang penghargaan film adalah apresiasi terhadap karya seni.

“Selamat dan sukses atas digelarnya Festival Film Wartawan Indonesia. Semoga menjadi salah satu bentuk apresiasi teman-teman jurnalis Indonesia bagi dunia perfilman Indonesia,” tuturnya.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana FFWI Wina Armada Sukardi menerangkan, festival ini hendak mengawal tumbuh kembang industri film Indonesia yang sempat mati suri di dekade 1990-an.

“Malam puncak FFWI akan digelar pada 28 Oktober 2021. Dukungan aktif datang dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru Kemendikbud Ristek RI. Pada gelaran selanjutnya, kami berharap dapat menggandeng Kementerian lain,” pungkas Wina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)