Aktris Terbaik Indonesia Christine Hakim, Apa Kabarnya Sekarang?

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:47 WIB
loading...
Aktris Terbaik Indonesia Christine Hakim, Apa Kabarnya Sekarang?
Christine Hakim. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Christine Hakim , nama aktris yang satu ini tentu sudah tak lagi asing di industri perfilman Tanah Air. Aktris senior Indonesia ini telah berkecimpung dunia perfilman sejak dia berusia 17 tahun di era 1970-an.

Film 'Cinta Pertama' garapan sutradara Teguh Karya adalah kiprah perdananya di layar lebar pada 1973. Lewat filmnya inilah Christine Hakim muda mendapatkan penghargaan perdananya sebagai seorang aktris. Tak tanggung-tanggung, dia meraih kemenangan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1974.

Kemenangan itulah yang membuatnya semakin mantap terjun di dunia film. Sebab sebelumnya, pemilik nama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim tersebut memiliki cita-cita sebagai seorang arsitek atau psikolog.

Sejak era 1970-an itulah dia banyak membintangi film-film Tanah Air, baik sebagai pemeran utama, maupun pendukung. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 30 film yang dia bintangi.

Baca Juga : Lyodra Nggak Suka Wisata Kuliner? Begini Penjelasan sang Jebolan Indonesian Idol

Lewat puluhan film tersebut, sudah banyak penghargaan bergengsi yang dibawanya pulang. Beberapa di antaranya yakni Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI untuk beberapa filmnya seperti Sesuatu yang Indah, Pengemis dan Tukang Becak, Di Balik Kelambu, Kerikil-Kerikil Tajam, dan Tjoet Nja' Dhien.

Kemudian, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI lewat film Pendekar Tongkat Emas (2015), Kartini (2017), dan Perempuan Tanah Jahanam (2020). Selain itu, Christine Hakim juga menerima Penghargaan Seumur Hidup di FFI 2016 dan Lifetime Achievement Award di Indonesian Movie Actors Awards 2017.

Tak hanya sebagai aktris, perempuan kelahiran Kuala Tungkal, Jambi, ini juga merupakan produser film hingga juri di festival film bergengsi internasional. Film yang diproduserinya yakni Daun di Atas Bantal, dan Pasir Berbisik yang diputar di Festival Film Asia Deauville. Dia juga sempat menjadi juri di Festival Film Cannes bersama dengan David Lynch, Sharon Stone dan Michelle Yeoh.

Banyak meraih kesuksesan di dunia film, lantas bagaimana kehidupan Christine Hakim sekarang? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga : Niko Al Hakim Kembali Bikin Heboh, Kali Ini Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Media Sosial
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)