Lewat Orang Lain, Hip Hop Asia Tenggara Melangkah ke Level Baru

Minggu, 01 Agustus 2021 - 16:04 WIB
loading...
Lewat Orang Lain, Hip Hop Asia Tenggara Melangkah ke Level Baru
Platform streaming di YouTube serta TikTok #OrangLainChallenge, yang merupakan challenge freestyle rap, menyedot banyak perhatian dan partisipasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Single kolaborasi rapper Indonesia, A. Nayaka dengan rapper/produser kenamaan Malaysia, SonaOne; dan YHB Sleepsalot dari Singapura berjudul Orang Lain mendapatkan sambutan yang luar biasa. Sejak dirilis 28 Mei lalu, para penggemar dari tiga negara asal penyanyi itu antusias menyambut kehadiran mereka.

Baca juga: Bertema Patah Hati, Move Along Dipercaya Jadi Soundtrack Antares

Terbukti, platform streaming dan video liriknya di YouTube serta TikTok #OrangLainChallenge, yang merupakan challenge untuk melakukan freestyle rap, menyedot banyak perhatian dan partisipasi.

Melihat antusias tersebut, Def Jam Malaysia dan Def Jam Filipina memutuskan untuk membuat versi remix Orang Lain dari kedua negara tersebut. Bahkan, versi remix Malaysia berhasil trending nomor 17 di kategori musik di YouTube di Malaysia.

Lewat Orang Lain, Hip Hop Asia Tenggara Melangkah ke Level Baru


Selain itu, juga sukses masuk ke deretan playlist terbaik di Spotify seperti Viral 50 Malaysia, Hot Hits Malaysia juga Carta Malaysia 50 bahkan ke playlist regional serta internasional seperti Beats n Rhymes.

Orang Lain remix versi Filipina merupakan hasil kolaborasi A. Nayaka dengan SonaOne, Fateeha dan Tiffany Lhei yang sudah dirilis pada 8 Juli 2021. Sedangkan remix versi Malaysia dirilis pada 23 Juli 2021 di mana A. Nayaka berkolaborasi sang legenda Joe Flizzow, Yonnyboii, SonaOne, YHB Sleepsalot, SYA, Zynakal, Airliftz dan juga Senna.

Lewat Orang Lain, Hip Hop Asia Tenggara Melangkah ke Level Baru


Tidak berhenti sampai di situ, setelah dua versi remixnya dirilis, A. Nayaka bersama SonaOne dan YHB Sleepsalot juga menghadirkan video musik dengan konsep yang sangat menarik. Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, mereka bertiga berhasil menciptakan sebuah MV dengan konsep yang direkam secara mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: Sejumlah Negara Sudah Lepas Masker, Masyarakat Indonesia Tak Perlu Ikut-ikutan

Dalam keterangan resminya, Minggu (1/8), disebutkan jika lagu yang menceritakan tentang bagaimana setiap orang dapat berubah dan berevolusi ke level yang baru dan lebih baik dari kehidupan masing-masing ini merupakan sebuah testimoni sekaligus harapan bahwa hip hop Asia Tenggara bisa dibawa ke level baru yakni lebih mendunia melalui kolaborasi lintas negara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)