Penuh Aksi Petualangan, 4 Film Disney Ini Diadaptasi dari Wahana Taman Bermain

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:30 WIB
loading...
Penuh Aksi Petualangan, 4 Film Disney Ini Diadaptasi dari Wahana Taman Bermain
Aksi Johnny Depp dalam film Pirates of the Caribbean. Foto/Dok. Walt Disney Pictures
A A A
JAKARTA - Walt Disney Pictures baru-baru ini merilis Jungle Cruise, sebuah film aksi petualangan yang digarap oleh sutradara Jaume Collet-Serra. Bukan sekadar film petualangan, rupanya Jungle Cruise diadaptasi dari salah satu wahana dengan nama yang sama di taman bermain milik Disney.

Film Jungle Cruise mengisahkan petualangan seorang ahli botani yang menyewa kapten kapal uap untuk mencari pohon ajaib di Sungai Amazon. Latar cerita film tersebut tak jauh berbeda dari daya tarik utama wahana Jungle Cruise, yaitu wisata perahu yang membawa para pengunjung melintasi sungai buatan penuh pepohonan dan gubuk-gubuk ala hutan hujan.



Dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt, Jungle Cruise bukanlah satu-satunya film yang diadaptasi dari wahana taman bermain Disney. Diangkat dari wahana permainan, lima film ini berhasil menemukan kesuksesan di layar lebar.

1. Pirates of the Caribbean



Menjadi franchise film bajak laut tersukses, petualangan Kapten Jack Sparrow juga diangkat dari sebuah wahana Disneyland yang dibuka pada 1967. Wahana Pirates of the Caribbean menonjolkan tema petualangan laut lepas yang penuh bahaya maupun ancaman dari para perompak dan berhasil sukses hingga direplikasi berbagai Disneyland di belahan dunia lain.

Film pertama Pirates of the Caribbean, Curse of the Black Pearl, tayang pada 2003 dan berkisah tentang kapten bajak laut bernama Jack Sparrow yang harus membantu Will Turner, seorang pandai besi, untuk menyelamatkan putri bangsawan bernama Elizabeth Swann dari kutukan kru kapal The Black Pearl yang bisa berubah menjadi tengkorak di bawah sinar rembulan.

Dibintangi Johnny Depp, Orlando Bloom, dan Keira Knightley, franchise ini sukses menayangkan lima film dan dikabarkan akan memproduksi sebuah film reboot yang dibintangi Margot Robbie.

2. The Haunted Mansion
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)