Kim Yong Gun Janji Tanggung Jawab Usai Digugat karena Paksa Aborsi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Kim Yong Gun Janji Tanggung Jawab Usai Digugat karena Paksa Aborsi
Kim Yong Gun Janji Tanggung Jawab Usai Digugat karena Paksa Aborsi. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Kim Yong Gun dituding paksa sang pacar untuk aborsi anak yang dikandungnya. Dispatch melaporkan bahwa selama 13 tahun terakhir, Kim Yong Gun berpacaran dengan seorang wanita 39 tahun lebih muda darinya (disebut sebagai A).

Setelah bertemu di pesta drama pada tahun 2008, keduanya dilaporkan menjalin hubungan rahasia selama lebih dari satu dekade. Namun, konflik muncul antara pasangan itu pada bulan Maret, ketika A hamil dan Kim Yong Gun menolak melahirkan anak itu.

A telah mengajukan tuntutan pidana terhadap aktor tersebut atas tuduhan mencoba memaksanya melakukan aborsi. Menyusul laporan tersebut, Kim Yong Gun merilis pernyataan resmi mengenai situasi dan tuntutan pidana.

Dalam pernyataannya, ia menyebutkan putranya Ha Jung Woo dan Cha Hyun Woo, meskipun tidak menyebut nama mereka. Dilansir dari Soompi, Selasa (3/8) sang aktor meminta maaf lantaran telah menyebabkan kegaduhan dengan skandalnya ini.

"Meskipun kami telah berakhir dalam perselisihan hukum yang tidak saya duga sama sekali, saya ingin menyampaikan penyesalan saya dengan tulus kepada calon ibu dan anak," kata Kim Yong Gun.


Kim Yong Gun membantah memaksa pacarnya untuk aborsi. Ia mengklaim siap bertanggung jawab sehingga tidak menyangka bahwa kehamilan yang seharusnya menjadi hal yang bahagia malah berujung gugatan.

Namun, ia tidak menampik sempat merasa khawatir saat mengetahui pacarnya hamil. Karenanya, pria 75 tahun tersebut memohon dan marah pada pacarnya untuk tidak melahirkan anak mereka. Namun, seseorang mengingatkan tentang betapa berharganya anak itu.

"Awal April 2021, saya mendengar dari pihak lain bahwa dia hamil empat minggu. Karena kami tidak berjanji satu sama lain atau merencanakan masa depan bersama, saya awalnya lebih terkejut dan khawatir daripada senang," jelas Kim Yong Gun.

"Usia dan kemampuan saya untuk membesarkan seorang anak, bagaimana saya dapat menghadapi putra-putra saya, bagaimana masyarakat akan memandang saya. Semua hal ini menimpa saya sekaligus. Pada 21 Mei 2021, dia mengatakan kepada saya untuk berbicara hanya dengan pengacaranya dan memutuskan kontak dengan saya," sambungnya.

Pemeran Cinderella with Four Knights itu pun berujar sudah memberi tahu putranya tentang kehamilan sang pacar yang menyambut kabar ini dengan bahagia. Usai mendapat dukungan dari putranya, Kim Yong Gun memutuskan untuk bertanggung jawab.


"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu pemulihan pihak lain dari luka (emosi ini), persalinan yang sehat, dan perawatan anak. Jika, kebetulan, sesuatu yang saya lakukan bertentangan dengan hukum dan saya harus bertanggung jawab, maka tentu saja saya akan bertanggung jawab," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)