Karena Iseng dan Suka Nongkrong, Vidi Nurhadi Kini Bisa Menjadi Owner @maternal_disaster

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:50 WIB
loading...
Karena Iseng dan Suka Nongkrong, Vidi Nurhadi Kini Bisa Menjadi Owner @maternal_disaster
Podcast Kata Dochi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, yuk merapat! Podcast Kata Dochi kembali lagi nih dengan segmen Meet the Expert yang siap memberikan kamu banyak informasi bareng para ahli di bidang mereka masing-masing. Pada episode kali ini, Dochi akan ditemani oleh owner salah satu clothing brand asal Bandung, yaitu Vidi Nurhadi dari @maternal_disaster. Mau tahu bakal gimana keseruan obrolan mereka? Mending langsung aja dengerin di RCTI+ yuk!

Nggak pernah punya cita-cita, bahkan dulunya pun nggak berniat mau kuliah dan lebih suka nongkrong. Siapa sangka, berawal dari sering nongkrong itulah Vidi Nurhadi menemukan jalannya dengan @maternal_disaster. Semuanya pun ia awali bersama dengan teman-teman tongkrongannya hanya karena ‘iseng’ semata.

Vidi mengaku dulu pada awalnya ia suka nongkrong di salah satu distro di kabupaten Bandung, Cimahi. Saat itu sekitar 2002 distro bukan banyak menjual clothing, tapi lebih ke merchandise band. Nah, ada temannya bernama Ucup yang memang suka nyablon dan bikin-bikin sesuatu, ia pula yang pertama iseng (Embed “iseng”) memakai nama maternal.

Baca Juga : Rizky Billar-Lesti Kejora Dikabarkan Menikah di Kebayoran Lama

“Nah, suatu saat saya sama Agan (teman Vidi) iseng tuh, ‘Cup, namanya (maternal) dipakelah buat kita,” ungkap Vidi. Ia dan Agan pun mulai menyablon kaos memakai nama maternal, itupun masih satuan. Nggak berapa lama, mereka pun mulai memproduksi kaos, celana, sampai apa pun yang bisa diproduksi saat itu. Perlahan mereka mulai membuat website.

“Udah bikin website maternal clothing, aneh banget ya, di situ kita tau maternal artinya mengandung, nanti kalo tetep maternal dikiranya baju hamil” ucap Vidi. Karena saat itu sedang trend banyak clothing punya nama panjang, akhirnya mereka pun ikutan trend itu dan menambah kata ‘disaster’.

Clothing brand ini mulai banyak dikenal saat Vidi mulai berkuliah dan mengenalkan usahanya ke teman-teman, dan semakin dikenal ketika mereka membuat akun Facebook sampai akhirnya masih bertahan hingga kini.

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan Dochi dengan Vidi? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dochi hanya di RCTI+ .

#rctiplus #radioplus #podcast #podcastkatadochi #dochisadega

Baca Juga : El Rumi Sakit Lambung, Ahmad Dhani Kesulitan Cari UGD
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)