Oki Setiana Dewi Wakafkan Hunian Peninggalan Almarhum Ayah di Batam Jadi Rumah Quran

Rabu, 04 Agustus 2021 - 18:08 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Wakafkan Hunian Peninggalan Almarhum Ayah di Batam Jadi Rumah Quran
Oki Setiana Dewi. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi menunjukkan rumah peninggalan mendiang sang ayah, Suliyanto, lewat unggahan di Instagram. Bangunan tersebut menjadi saksi kehidupan masa kecilnya di Batam, Kepulauan Riau.

"Ini rumah Papa. Rumah masa kecil kami di Batam yang sudah mengalami renovasi entah yang keberapa kali. Semula rumah ini sangat kecil. Tak seperti ini bentuknya," tulis Oki, dikutip pada Rabu (4/8).

Baca Juga: BTS Army Indonesia Bagikan 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 ke Masyarakat, WHO Beri Apresiasi

Oki Setiana Dewi Wakafkan Hunian Peninggalan Almarhum Ayah di Batam Jadi Rumah Quran


Kakak Ria Ricis ini menceritakan sejarah di balik rumah tersebut. Di mana sang ayah sendiri yang turun tangan merenovasi rumah itu sedikit demi sedikit sejak lama.

"Rasanya selama belasan tahun saya dan adik-adik tinggal di rumah ini, setiap hari tiada hari tanpa renovasi. Ya, Papa mengerjakannya dengan tangannya sendiri! Tentu dibantu dengan 1-2 orang tukang," kata Oki.

"Ada saja yang dikerjakan. Pekan ini buat tangga, hari berikutnya ngecat, lalu buat ini, buat itu. Sampai kami selalu bertanya, “Ini rumah kapan selesainya, sih Pah?"," lanjutnya.

Kini, ayah Oki telah tiada dan meninggalkan rumah kebanggaan hasil kerja kerasnya selama sepuluh tahun. Sebagai bentuk rasa cinta, Oki bersama keluarga memutuskan mewakafkan rumah peninggalan sang ayah ini menjadi rumah quran.

"Saat Papa kembali kepada Allah, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah quran, @maskanulhuffadzbatam @maskanulhuffadz," tulis Oki.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akui Nagita Slavina Tutupi Isu Perselingkuhannya

Menurut Oki, rumah ini masih direnovasi lagi hingga kedatangan santri baru di bulan depan, tanpa mengubah hasil karya tangan sang ayah. Dia berharap, keputusan ini membawa kebahagiaan untuk mendiang.

"Semoga rumah ini bisa terus membuat bahagia Papa.. mendatangkan kebahagiaan untuk Papa di dunia & akhirat. Amin," ucap Oki.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2200 seconds (11.97#12.26)