Putuskan Perpanjang PPKM Level 4, Cabin Fever Menyerang

Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:15 WIB
loading...
Putuskan Perpanjang PPKM Level 4, Cabin Fever Menyerang
Agar terhindar dari cabin fever, adalah dengan memaksimalkan waktu untuk diri sendiri. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dengan terbitnya Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM level 4 di wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan Senin (2/8/2021), antara lain menyebutkan, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online, dan kegiatan sektor non esensial 100 persen bekerja dari rumah atau WFH.

Hal ini berarti, pemerintah sudah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada beberapa wilayah harus kembali melaksanakan PPKM level 4, karena peningkatan kasus kematian dan tingginya positivity rate. Daerah-daerah itu di antaranya Bali, Malang Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Solo Raya (Okezone.com 2/8/2021)

Keputusan perpanjangan PPKM level 4 yang mengharuskan warga untuk lebih banyak berada di rumah, tentu dapat berdampak pada timbulnya rasa jenuh dan bosan. Bahkan dapat berlanjut menimbulkan gangguan pada kesehatan mental. Ada yang menyebut cabin fever sebagai salah satu gangguan yang perlu diwaspadai. Lalu, apa itu cabin fever dan bagaimana cara mengatasinya?

Baca Juga : Mister Aladin Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Dikutip dari Healthline, cabin fever merupakan serangkaian emosi negatif dan sensasi menyedihkan yang dialami seseorang karena merasa terisolasi atau merasa terputus dari dunianya. Perasaan ini lebih mungkin terjadi pada saat menjaga jarak sosial atau saat isolasi dan berada di rumah selama pandemi.

Salah satu cara agar terhindar dari cabin fever, adalah dengan memaksimalkan waktu untuk diri sendiri. Anda bisa mencari tempat yang tenang lalu bersantai sambil membaca buku, mendengarkan musik atau menuangkan ide kreatif dengan melukis. Semua itu bisa Anda lakukan dengan nyaman dengan cara staycation di hotel idaman.

Mister Aladin sebagai online travel agent milik MNC Group, memberikan penawaran menarik bagi Anda yang sudah bosan berdiam diri di dalam rumah. Anda bisa memberikan waktu lebih untuk diri Anda dengan menginap lebih lama di hotel-hotel idaman.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo, mengatakan, staycation bisa jadi alternatif liburan yang aman untuk me-refresh pikiran sejenak agar tidak bosan berada di rumah.

“Terlalu lama di dalam rumah kan juga tidak baik ya, kita tentunya butuh suasana baru agar kegiatan tidak monoton. Untuk itu, teman-teman bisa rencanakan staycation yang aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” kata Nitha, Senin (02/08/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)