Milenial Kesulitan Kelola Keuangan Saat Pandemi? Ini Solusinya!

Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:40 WIB
loading...
Milenial Kesulitan Kelola Keuangan Saat Pandemi? Ini Solusinya!
Milenial Kesulitan Kelola Keuangan Saat Pandemi? Ini Solusinya! Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Milenial kerap kesulitan mengelola mengelola keuangan . Sebagian milenial mengatur keuangannya sesuai prioritas. Di sisi lain, mereka tidak memiliki kemampuan untuk mengatur keuangannya dengan baik.

Generasi milenial di Indonesia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang perlu mulai memprioritaskan pengelolaan keuangan mereka, terlebih di era lonjakan Covid-19 dan pembatasan kegiatan.

Mengelola keuangan menjadi hal yang gampang-gampang susah bagi sebagian orang. Apalagi, mengelola keuangan di masa pandemi Covid-19 . FWD memberikan beberapa tips mengelola keuangan di masa pandemi Covid-19, berikut ulasannya berdasarkan keterangan resmi, Rabu (4/8).


1. Buat anggaran keuangan

Sebaiknya membuat rencana anggaran di masa pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini bertujuan agar bisa memantau besaran pemasukan dan pengeluaran serta membuat prioritas, sehingga keuangan akan menjadi lebih terkontrol.

2. Siapkan dana darurat

Di situasi yang tidak menentu seperti sekarang, menyiapkan dana untuk pengeluaran tidak terduga menjadi sangat penting bagi semua orang. Salah satu cara untuk menyiapkan dana darurat adalah dengan menyisihkan secara rutin dalam bentuk investasi jangka pendek yang mudah dicairkan kapanpun dibutuhkan.

3. Membatasi pengeluaran

Pengeluaran yang tidak terlalu penting sebaiknya dialokasikan untuk pengeluaran esensial seperti kebutuhan pokok dan kesehatan, terlebih selama menjalankan masa pandemi Covid-19 ini. Tujuannya adalah agar dapat memilah alokasi pengeluaran yang tepat dan prioritas.


4. Bijaksana dalam berutang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)