Studi: Sudah Divaksinasi 2 Dosis, Risiko Terinfeksi Varian Delta Berkurang hingga 60%

Kamis, 05 Agustus 2021 - 04:24 WIB
loading...
Studi: Sudah Divaksinasi 2 Dosis, Risiko Terinfeksi Varian Delta Berkurang hingga 60%
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selain disiplin menjalani protokol kesehatan, vaksinasi menjadi salah satu cara utama untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Inilah kenapa, vaksinasi Covid-19 sangat penting agar bisa sesegera mungkin mencapai herd immunity.

Terkait dengan manfaat vaksin dan peluang resiko infeksi Covid-19, studi besar prevalensi virus terbaru dari Inggris menyiarkan temuan teranyarnya. Mengutip Reuters, Rabu (4/8), disebutkan bahwa orang-orang yang sudah full vaksin atau dua dosis lengkap, berkurang risiko terinfeksi Covid-19 dari varian virus delta sebesar 50%-60% (termasuk pada orang-orang yang tidak bergejala).

Baca Juga: penelitian
"Kami sedang melihat efektivitas terhadap infeksi di antara sampel acak dari populasi umum, yang mencakup individu tanpa gejala. Ya jadi, ini sekelompok orang yang berbeda,” ujar Paul Elliot.



Para peneliti mengatakan bahwa secara keseluruhan, prevalensi pada orang yang tidak divaksinasi adalah 1,21%. Ini angka yang tiga kali lebih tinggi dari prevalensi 0,40% pada orang yang sudah divaksinasi penuh.

Selain itu, viral load di antara orang dengan Covid-19 juga lebih rendah pada orang yang telah divaksinasi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)