Besok Sabtu, V Radio Gelar Webinar Solusi Anak Kecanduan Gadget, Daftar di Sini!

Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:00 WIB
loading...
Besok Sabtu, V Radio Gelar Webinar Solusi Anak Kecanduan Gadget, Daftar di Sini!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Laju perkembangan era digital begitu pesat sehingga membuat penggunaan gadget nyaris tidak bisa dihindarkan lagi. Anak-anak pun kian banyak menggunakan peralatan pintar ini, namun sayang tak sedikit yang mengalami kecanduan gadget.

Lantas, apa dampaknya bagi anak-anak? Bagaimana orangtua menyikapinya? Sebagai radio yang peduli dengan hal ini, V Radio mengadakan sebuah webinar gratis tentang masalah yang dihadapi banyak keluarga di Indonesia saat ini. Registrasi webinar bertema "Penggunaan Gadget Bagi Anak, Tantangan Baru Bagi Orang Tua" ini dapat dilakukan melalui link
https://s.id/VParenting7Agst .

Baca Juga: Jusuf Hamka Dermakan Tanahnya untuk Jadi Makam Pasien Covid-19, Kisahnya dalam Hotman Paris Show Malam Ini

"Webinar ini terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikutinya, gratis!" kata VP Sales Marketing MNC Radio Networks, holding dari 106.6 FM V Radio, Verry Firmansyah di Jakarta, Kamis (5/8).

Webinar akan digelar pada Sabtu, 7 Agustus 2021, pukul 15.00-16.30 WIB.

Dituturkannya, teknologi ponsel yang dulu berfungsi hanya untuk menelepon secara mobile dan mengirimkan teks pesan, saat ini semakin berkembang dan canggih.

Hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan alat di dalam genggaman, smartphone. Tanpa terkecuali dunia anak pun ikut terseret ke dalam dunia teknologi pintar itu. Permainan-permainan anak yang dulu banyak dilakukan dengan kegiatan fisik, sekarang berganti dengan aplikasi game yang ada di smartphone.

Kebiasaan bersosialisasi anak saat bermain bersama teman-teman di sekitar rumah, saat ini berganti dengan media sosial. Ini membuat anak-anak banyak menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar gadget.

Pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu faktor bertambahnya kebutuhan penggunaan gadget pada anak dengan kegiatan sekolah daring.

Adapun pembicara yang akan dihadirkan dalam webinar ini adalah psikolog yang sudah sangat berpengalaman menangani permasalahan-permasalahan ketergantungan gadget pada anak. Dia Muhammad Iqbal, yang sekaligus CEO Rumah Konseling, sebuah lembaga konsultasi psikologi yang diisi oleh para psikolog berpengalaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3141 seconds (10.101#12.26)