6 Tips Makeup On-Point Meski Pakai Masker

Kamis, 05 Agustus 2021 - 23:23 WIB
loading...
6 Tips Makeup On-Point Meski Pakai Masker
Foto/Dok Y.O.U Beauty
A A A
JAKARTA - Tak sedikit perempuan yang mengeluh bahwa menggunakan makeup sia-sia karena pasti akan rusak karena masker yang digunakan saat pandemi. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar makeup tetap on-point meski memakai masker seharian.

Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat orang-orang waspada, khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Penggunaan makeup pun terkadang dirasa sia-sia karena wajah tertutup masker terus-menerus.



Terkait hal tersebut, label kecantikan Y.O.U memberikan tips makeup on-point yang fenomenal menggunakan 3 produk terbaru dari series Y.O.U Colorland yaitu Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow, Y.O.U Colorland Focus On Me Blush On, dan Y.O.U Colorland Focus On Me Highlighter.

Terinspirasi dari tren modern dan sesuai dengan tagline “The Colorful Y.O.U”, produk eyeshadow, blush on, dan highlighter tersebut akan memberikan kesan cantik yang berbeda.

1. Persiapkan Wajah

Pastikan wajah sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock serta primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama.

Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata dengan Powder Blush agar mempermudah saat pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah sehingga makeup tidak mudah tergeser selagi menggunakan masker.

2. Fokus pada Makeup Bagian Mata

Kreasikan warna di area mata menggunakan eyeshadow. Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan mata. Jika menyukai tampilan yang natural, Anda dapat menggunakan tiga warna ini yakni crave, mild, dan focus. Tambahkan sedikit warna glitter tengah kelopak mata. Bisa juga mengkreasikan penggunaan eyeliner, maskara, atau bulu mata palsu untuk menunjang penampilan cantik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)