5 Film Horor Suzzanna yang Menyeramkan dan Bikin Merinding

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:33 WIB
loading...
5 Film Horor Suzzanna yang Menyeramkan dan Bikin Merinding
5 Film Horor Suzzanna yang Menyeramkan dan Bikin Merinding. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Film horor Suzzanna selalu menyeramkan dan membuat merinding para penontonnya. Meski telah menutup usia pada tahun 2008, film pemilik nama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch ini tetap digemari hingga saat ini.

Bahkan, beberapa filmnya sampai dibuat ulang dan versi aslinya cukup sering ditayangkan di TV. Aktif bermain film sejak tahun 1950 hingga 1990-an, Suzzanna identik dengan film horor hingga dijuluki Ratu Horor Indonesia.

Apakah Anda salah satu penggemar Suzzanna dengan perannya di film horor? Berikut rekomendasi film horor Suzzanna yang menyeramkan dan membuat merinding dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/8).


1. Malam Jumat Kliwon

Dirilis tahun 1986, film ini menceritakan Ayu Trisnaningrat, penulis novel genre misteri. Namun Ayu merasa tidak bisa kosentrasi menyelesaikan buku barunya sehingga membuat sang kekasih, Anton, mengajaknya mencari suasana baru di luar kota. Keduanya menyewa rumah Raden Ngabey Arya Tejo yang membuat Ayu merasa takut untuk tinggal sendiri.

Namun, kehadiran Pak Ardan, asisten rumah tangga Raden Ngabey, mengobati ketakutan Ayu. Ia kemudian diganggu hantu setiap malam Jumat kliwon. Hantu tersebut memiliki wajah yang sama dengan Ayu, yang mana diketahui merupakan ibunya bernama Minanti yang meninggal karena dibunuh oleh selir Raden Ngabey saat melahirkan.

2. Malam Satu Suro

Malam Satu Suro menceritakan Suketi yaitu sundel bolong yang telah menjadi manusia dan menikah dengan Bardo (Fendy Pradana). Kehidupannya sangat bahagia terlebih Suketi memiliki dua orang anak dari pernikahan tersebut. Sayangnya, saingan bisnis Bardo yang bernama Joni ingin menghancurkan keluarga Bardo.

Joni yang mengetahui sosok asli Suketi kemudian mencabut paku di kepalanya sehingga ia berubah menjadi sundel bolong. Anak buah Joni menculik Preti, anak bungsu Suketi, dan tidak sengaja membunuh Preti. Suketi kemudian balas dendam dengan membunuh satu persatu orang yang menghancurkan keluarganya.


3. Perkawinan Nyi Blorong
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)