5 Film Horor Suzzanna yang Menyeramkan dan Bikin Merinding

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Perkawinan Nyi Blorong menceritakan tentang Nyi Blorong, adik dari Nyi Roro Kidul yang memiliki kecantikan luar biasa hingga banyak pria ingin memperebutkannya. Terdapat dua pria sakti yakni Prabu Dewacengkar dan Pangeran Tedjo Arum yang bertanding untuk mendapatkan Nyi Blorong. Namun, dari awal Nyi Blorong telah mencintai Tedjo sehingga mereka sepakat mengelabui Dewacengkar.
Pernikahan antara Nyi Blorong dan Tedjo pun terjadi.

Dewacengkar yang mendengar hal ini marah dan bermaksud balas dendam dengan bantuan Banyugeni, seorang ratu buaya. Saat Tedjo hampir kalah dengan Dewacengkar, Nyi Blorong melempar telur ke arah Tedjo yang mengubahnya menjadi raksasa untuk mengalahkan Dewacengkar. Meskipun berhasil mengalahkan Dewacengkar, wujud Tedjo tidak bisa kembali seperti semula.

4. Beranak Dalam Kubur

Film ini dinobatkan sebagai salah satu film horor Indonesia terbaik sepanjang masa. Diceritakan bahwa Lila, seorang adik yang selalu dicemburui oleh kakaknya sendiri yang bernama Dhora. Lila hidup di kota bersama bibinya, sementara Dhora, tinggal di desa bersama ayah dan ibunya. Kedengkian Dhora semakin menjadi ketika mereka tumbuh dewasa dan Lila memiliki paras yang lebih cantik serta dinikahi pria yang tampan dan gagah.

Lalu suatu hari, Dhora merencanakan pembunuhan ketika Lila pulang ke desa. Saat itu, Lila sedang hamil tua dan mendapatkan kontraksi. Dhora dengan teganya menyiramkan air keras ke wajah Lila dan meminta pesuruhnya untuk mengubur Lila hidup-hidup. Anehnya, di dalam kubur bayi Lila justru lahir. Sejak saat itu, kehidupan Dhora dan warga desa selalu diteror dengan keberadaan hantu beranak dalam kubur dari bayi Lila dan arwah Lila yang bergentayangan.


5. Sundelbolong

Sundelbolong bertemakan sundelbolong yang pertama dalam serial film sundelbolong yang disutradarai Sisworo Gautama Putra yang sebelumnya telah dikenal luas kepiawaiannya dengan filmnya Primitif (1978) dan Pengabdi Setan (1980) yang terkenal secara internasional.

Dikisahkan Alisa merupakan mantan pekerja seks yang mengalami kehancuran dalam hidupnya akibat perbuatan bejat beberapa pria yang memperkosa dirinya hingga hamil. Alisa kemudian bunuh diri di kamar mandi. Sejak itu, arwah alisa gentayangan dalam wujud sundel bolong dan ingin membalas dendam kepada orang-orang yang telah merusak kehidupannya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)