Elma Theana Jadi Korban Penipuan Belanja Online, Rugi Jutaan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:09 WIB
loading...
Elma Theana Jadi Korban Penipuan Belanja Online, Rugi Jutaan
Elma Theana Jadi Korban Penipuan Belanja Online, Rugi Jutaan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Elma Theana menjadi korban penipuan belanja online . Ia mengaku mengalami kerugian hingga mencapai jutaan rupiah. Pengalaman tidak menyenangkan ini dibagikan Elma lewat Instagram pribadinya.

"Aku tertipuuu. Gaes mau sharing pengalamanku ya jgn sampai kamu ngalamin ini, kayak aku Lg pandemi dan PPKM banyak yg nganggur dan banyak melakukan kejahatan. Aku korbannya, begini ceritanya," tulis Elma dikutip Jumat (6/8).

"Aku adalah pelanggan shopee platinum sering belanja dr rumah krn mmg lg masanya pandemi apalagi sekarang ppkm, Belanja minyak untuk kebutuhan Restoranku 5 dus, sudah cekout dan bayar nggak lama aku di wa," sambungnya.

Bintang film Cahaya Cinta Pesantren ini mengaku mendapatkan pesan via WhatsApp yang menyebut bahwa jasa pengiriman mengalami gangguan. Sehingga dirinya harus mengganti jasa pengiriman lain dengan memasukkan data pribadi termasuk pin transaksi aplikasi tersebut.

Kakak Sonny Septian ini tak sadar telah memasukan data pribadi beserta pin transaksi. Alhasil, barang belanjaan untuk restorannya dicancel dan diganti dengan koin game seharga Rp500 ribu.


Tak berhenti sampai disitu, paylater dan pinjaman di akunnya juga mendadak melakukan transaksi masing-masing sebesar Rp7,5 juta. Hingga kini dirinya hanya bisa pasrah menunggu jawaban dari pihak ecommerce tersebut.

"Nggak sadar aku isi semua yg diminta termasuk pin shopeepay nya.. lgs belanjaan aku yg sebelumnya hilang, diganti dgn belanja koin2 game 500rb. Yg bikin aku deg2an ada shopeepay later senilai 7,5 jt sisa 4,5. Dan shopee pinjaman senilai 7,5 yg gak pernah aku pakai dan aku coba telp cs shopeenya ya ampuun yg jawab mesin," jelasnya.

"Akhirnya aku coba chat di shopee sudah lapor apa yg terjadi, disuruh nunggu 3 hari lagi, Pertanyaannya itu dananya gmn yah? Bs di blok gak sih.. Jd skg aku menunggu 3 hari dgn jantung yg gak jelas, skg aku udh ke logout udah ngga bs masuk lagi," lanjutnya.

Lewat pengalamannya, Elma berharap agar kejadian tersebut tak menimpa masyarakat lain. Ia pun berharap agar penipu bisa mendapatkan hidayah dari caranya mendapatkan uang.

"Semoga jd pelajaran buat kalian ya gaes. Jgn sampai terulang lagi sama kalian. Dan si penipu dikasih hidayah untuk bertobat Dan semoga pihak dr shopee bs secepatnya bs menangani kasus aku," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)