Ariana Grande Gelar Konser Virtual Bertajuk Rift Tour di Game Fortnite

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:15 WIB
loading...
Ariana Grande Gelar Konser Virtual Bertajuk Rift Tour di Game Fortnite
Ariana grande. Foto/people.com
A A A
JAKARTA - Di musim pandemi ini, konser musik menjadi hal yang mustahil digelar. Sebagai gantinya, para penggemar tanpa membahayakan mereka, beberapa musisi memutuskan untuk menggelar konser virtual yang bisa ditonton dari rumah; baik secara berbayar maupun gratis.

Meski kebanyakan konser virtual berbentuk video rekaman para musisi yang beraksi di panggung, beberapa artis memutuskan untuk mengambil langkah yang lebih kreatif dan menggunakan platform interaktif dunia video game sebagai tempat digelarnya acara mereka.

Sejauh ini, konser rapper Travis Scott di game Fortnite tahun lalu masih menjadi satu konser virtual paling megah dan ajaib, dan bahkan berhasil memecahkan rekor pengunjung konser virtual terbanyak di dunia. Berusaha menyusul rekor mereka sendiri, di bulan Agustus ini game Fortnite akan kembali menggelar konser bertajuk Rift Tour yang akan diisi oleh musisi Ariana Grande.

Baca Juga : Dinar Candy Ditetapkan Jadi Tersangka, Kini Menyesal Pakai Bikini

Dari tanggal 6-8 Agustus, Ariana Grande akan mengisi panggung di dalam dunia battle royale Fortnite dan menggelar konser yang “tak bisa dilewatkan,” ujar Epic Games dilansir dari IGN, Jumat (6/8/2021).

Konser ini akan digelar sebanyak lima kali dalam akhir pekan ini; satu kali pada tanggal 6 Agustus, dua kali pada tanggal 7 Agustus, dan dua kali pada tanggal 8 Agustus. Bagi pemain yang berkesempatan mendatangi konser ini, Epic Games memberi kenang-kenangan berupa item di dalam game yang bisa dipamerkan kepada mereka yang tidak sempat menonton.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemain, pihak Epic Games menyarankan untuk masuk ke dunia game satu jam lebih awal dari jadwal konser yang diinginkan. Dalam waktu satu jam ini, para pemain bisa menghabiskan waktu terlebih dahulu dan mendengarkan daftar putar Rift Tour yang akan dimulai setengah jam sebelum konser dimulai.

Selain menjadi pengisi acara, Ariana juga menjadi salahsatu karakter yang bisa dibeli para pemain Fortnite; sama seperti beberapa selebriti yang pernah bekerjasama dengan game ini.

Konser Rift Tour bisa dinikmati secara gratis bagi pemilik game Fortnite yang juga tersedia gratis di Epic Games Store.

Baca Juga : Wujudkan Mimpimu Lewat Mikrofon Impian GTV
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)