Sandiaga Optimistis Delegasi Indonesia Raih Prestasi di Tokyo Games Show

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 12:11 WIB
loading...
Sandiaga Optimistis Delegasi Indonesia Raih Prestasi di Tokyo Games Show
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penuh delegasi Indonesia di ajang Tokyo Games Show. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penuh delegasi Indonesia di ajang Tokyo Games Show. Dia optimistis peserta dari Indonesia bisa meraih prestasi gemilang.

Baca juga: Hubungan Seks 21 Kali Sebulan Turunkan Risiko Kanker Prostat

"Kita sudah melihat beberapa contoh-contoh games seperti yang dari Kediri, dari Yogyakarta, luar biasa. Kita punya potensi yang sangat menjanjikan," ungkap Sandi dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (6/8).

Menurut Menparekraf Sandi, industri game di Tanah Air terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Subsektor yang termasuk dalam ekonomi kreatif ini juga terus berkembang meski di tengah pandemi.

Berdasarkan data dari Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2020 dan 2021, subsektor aplikasi dan game developer akan menyumbang sekitar Rp25 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negara.

Tokyo Games Show merupakan ajang eksibisi video game terkemuka di Asia. Indonesia pun akan turut serta menjadi peserta acara yang dijadwalkan pada September-Oktober 2021 tersebut.

Ajang Tokyo Games Show 2021 ini akan digelar secara hybrid, yakni secara daring dan juga luring. Indonesia sendiri akan mengikutinya secara daring karena adanya keterbatasan yang harus disiasati.

Guna mendorong industri game di Indonesia, Sandi mengatakan, Kemenparekraf bekerjasama dengan Asosiasi Game Indonesia memfasilitasi peserta yang nantinya akan mengikuti ajang Tokyo Game Show. Dia berharap para peserta bisa menunjukkan kualitas game Indonesia di mata dunia.

Baca juga: Viral Penampakan Pelaminan di Depan Kuburan, Serem Banget

Indonesia sendiri mengirimkan 16 delegasi dalam ajang Tokyo Game Show. "Mereka tidak hanya berkesempatan untuk merepresentasikan Indonesia dan memamerkan produk mereka dalam virtual booth paviliun Indonesia, namun juga bisa menjalin transaksi bisnis dengan para buyer mancanegara," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)