Berawal dari Curhatan, Mirriam Eka Sukses Hadirkan Jodoh Orang

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:09 WIB
loading...
Berawal dari Curhatan, Mirriam Eka Sukses Hadirkan Jodoh Orang
Berkat Lale, Ilman dan Nino, ide cerita yang awalnya hanya sekadar curahan hati, menjadi materi musikal yang amat baik bagi Mirriam Eka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak yang menyebut bahwa hubungan cinta yang berakhir tanpa kepastian itu namanya bukan jodoh. Akan tetapi, apabila tanpa kepastian itu menyisakan banyak kisah kenangan, kerap akan hadir cerita panjang yang tak berujung. Bahkan bisa mengoyak pemilik perasaan saat mengenangnya.

Baca juga: Musisi hingga Rio Motret Rilis Bertahanlah, Penghormatan untuk Nakes dan Pejuang Covid

Penyanyi cantik, Mirriam Eka mencoba mengaplikasikan narasi itu ke dalam sebuah karya musik berjudul Jodoh Orang. Mirriam pun mampu membuat Jodoh Orang terdengar maksimal dan emosional.

"Lagu Jodoh Orang adalah pengalaman banyak teman yang dieksplorasi secara musikal. Khususnya bagi mereka yang pernah lama menjalin hubungan dengan orang terkasih, tapi rupanya malah jadi jodoh orang, bukan jodoh kita. Apa dong kalo bukan namanya jagain jodoh orang? Itu sih inti lagunya," jelas Mirriam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8).

Jodoh Orang, kata penyanyi jebolan Rising Star Indonesia itu, memiliki punchline yang catchy dan menarik ketika dicermati mendalam. Hal tersebut tak lepas dari peran serta komposer dan produser kenamaan Laleilmanino.

Berkat Lale, Ilman dan Nino, ide cerita yang awalnya hanya sekadar curahan hati, menjadi materi musikal yang amat baik bagi Mirriam Eka. "Sederhananya, ini curhatan aku ke Nino yang diteruskan menjadi struktur lagu oleh Lale dan Ilman," ujar Mirriam.

"Menariknya, dengan waktu yang relatif singkat, diskusi kita menjadi sebuah komposisi musikal yang memang diinginkan. Aku merasa Jodoh Orang adalah punchline yang catchy," tambah penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Advanced - Jeonghyeon (Korea) untuk Spinnin’ Records ini.

Mirriam pun berharap lagu Jodoh Orang, yang rilis 6 Agustus 2021 di berbagai platform music streaming, bisa menjadi teman galau bagi penikmat musik di manapun berada.

Baca juga: Dokter Jelaskan Soal Penyakit Dicovidkan: Diagnosis Ikuti Pedoman

"Terima kasih Laleilmanino. Semoga lagu yang relate dengan kisah percintaan banyak orang ini menjadi teman galau bagi para pendengar musik. Semoga bisa pecah," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)