Konsisten Bantu Penyandang Disabilitas di Masa Pandemi

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:58 WIB
loading...
Konsisten Bantu Penyandang Disabilitas di Masa Pandemi
Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir sangat berdampak bagi masyarakat luas tidak terkecuali para penyandang disabilitas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir sangat berdampak bagi masyarakat luas tidak terkecuali para penyandang disabilitas. Pemenuhan kebutuhan hidup dasar menjadi lebih sulit dan lapangan pekerjaan yang semakin sempit sehingga kebutuhan akan pendidikan untuk para anak penyandang disabilitas menjadi terabaikan ketika fokus masyarakat terpusat kepada pemulihan ekonomi secara umumnya.

Baca juga: Berawal dari Curhatan, Mirriam Eka Sukses Hadirkan Jodoh Orang

Atas dasar hal tersebut, PT Danareksa (Persero) bersama anak perusahaan yang terdiri dari PT Danareksa Investasi Management dan PT Danareksa Finance meluncurkan program beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk penyandang disabilitas . Mereka juga melibatkan Cagar Foundation, yayasan sosial yang berdiri sejak 2004 serta berfokus pada program pendidikan untuk insan berkemampuan khusus.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu sisi pendidikan dan pelatihan untuk para penyandang disabilitas yang kurang mampu sehingga hak pendidikan anak peyandang disabilitas tidak terabaikan.

Selain memberikan pelatihan keterampilan kepada penyandang disabilitas untuk bekal ke depan mereka hidup di tengah masyarakat secara mandiri, program itu juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan pemerintah pada pilar pendidikan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Danareksa yakni Manager Corporate Social Responsibility PT Danareksa (Persero), Septalia Dewi dan diterima langsung Ketua Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (Cagar Foundation), Deka Kurniawan di Kantor Pusat Cagar Foundation di Bekasi, 5 Agustus lalu.

Deka Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak terutama PT Danareksa (Persero) dan anak perusahaan yang telah mempercayakan programnya melalui Cagar Foundation. "Kami berharap bahwa kegiatan ini ke depannya akan terus berlanjut dan akan terus bersinergi ke depannya," ungkapnya melalui keterangan resminya, Jumat (6/8).

Pada saat yang sama, Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika mengatakan bahwa event ini merupakan bentuk komitmen Manajemen Danareksa di masa pandemi untuk memberikan akses pendidikan bagi semua kalangan termasuk untuk penyandang disabilitas yang terkadang terabaikan di masyarakat.

Baca juga: Kartika Wang Hadirkan Sepatu Baru dalam Dua Versi Bahasa

"Adapun ke depannya program beasiswa dan pelatihan ini diharapkan dapat membantu mencetak bibit bangsa yang unggul dari berbagai kalangan serta dapat menghasilkan tenaga kerja baru serta memberikan kemandirian secara ekonomi bagi para penyandang disabilitas ini," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)