Penderita Diabetes Disarankan Makan Ini Usai Vaksin Covid-19

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
Penderita Diabetes Disarankan Makan Ini Usai Vaksin Covid-19
Penderita Diabetes Disarankan Makan Ini Usai Vaksin Covid-19. Foto/The Indian Express.
A A A
JAKARTA - Penderita diabetes yang baru saja divaksin Covid-19 harus makan makanan yang meningkatkan kekebalan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Penderita diabetes berisiko terkena komplikasi terkait Covid-19 sehingga harus mendapatkan vaksinasi sedini mungkin.

Namun, vaksinasi sering disertai dengan ketakutan akan efek samping. Namun, vaksinasi memberikan banyak manfaat dibandingkan efek samping yang ditimbulkan sehingga setiap orang wajib vaksinasi.

"Khususnya penderita diabetes harus mendapatkan vaksinasi untuk mengurangi risiko komplikasi terkait Covid-19,” kata Dr Anil Reddy, spesialis diabetes senior, RS Lord, Tadipatri, Anantapur dilansir dari The Indian Express, Sabtu (7/8).

Menyoroti pentingnya diet seimbang bagi penderita diabetes, terutama setelah vaksinasi, Dr Reddy menjelaskan bahwa hal itu membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, diet memainkan peran penting dalam membangun kekebalan dan meningkatkannya.


Berikut makanan yang meningkatkan kekebalan dan memiliki sifat anti-inflamasi untuk penderita diabetes.

1. Ikan

Ikan kaya akan lemak omega 3 yang membantu meningkatkan kekebalan. Juga, ikan membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan perasaan sehat secara keseluruhan.

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang kaya yang membantu membangun kekebalan. Telur juga mengandung asam amino esensial yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.


3. Ayam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)