Diabetes Tipe 2, Minum Kopi Pagi Hari Buruk untuk Gula Darah

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 08:44 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, Minum...
Diabetes Tipe 2, Minum Kopi Pagi Hari Buruk untuk Gula Darah. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Minum kopi di pagi hari bisa berdampak buruk pada penderita diabetes tipe 2 . Pasalnya meski nikmat, kopi dinilai bisa berdampak buruk pada kontrol gula darah .

Berdasarkan studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, bahwa minum kopi hitam yang kuat untuk membangunkan Anda setelah tidur malam yang buruk dapat mengganggu kontrol kadar gula darah.

Penelitian dari Center for Nutrition, Exercise & Metabolism di University of Bath (UK) melihat efek dari istirahat tidur dan kopi pagi di berbagai penanda metabolisme yang berbeda.

Para ilmuwan menunjukkan bahwa satu malam kurang tidur memiliki dampak pada metabolisme dan minum kopi sebagai cara untuk membangunkan dari tidur dapat memiliki efek negatif pada kontrol gula darah.

Baca Juga : Isolasi Mandiri Kini Cukup 5 Hari, Tak Perlu 10 Hari

Untuk mengumpulkan temuan mereka, ahli fisiologi di University of Bath meminta 29 pria dan wanita sehat untuk menjalani tiga eksperimen semalam yang berbeda dalam urutan acak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Harga Bahan Baku Naik,...
Harga Bahan Baku Naik, CW Coffee Justru Luncurkan 4 Menu Baru Seri Tunjangan Produktif
Anji Ungkap Punya Private...
Anji Ungkap Punya Private Barista, Racikan Kopi Cold Brew Blueberry Jadi Sorotan
Indonesia Coffee Expo...
Indonesia Coffee Expo 2026 Start di Surabaya, Hadirkan Surga Baru Pecinta Kopi
Cara Membuat Kopi Susu...
Cara Membuat Kopi Susu Biskuit ala Mikael Jasin, Creamy dengan Susu Mete
Kopi Spesial Terjangkau...
Kopi Spesial Terjangkau Jadi Pilihan Baru untuk Penikmat Kopi Harian
5 Manfaat Kopi yang...
5 Manfaat Kopi yang Jarang Diketahui, Bikin Panjang Umur hingga Cegah Penyakit Kronis
Mahasiswa Indonesia-Thailand...
Mahasiswa Indonesia-Thailand Pelajari Rantai Pasok Kopi Jawa Lewat Short Course UNEJ
Dari Bangkok ke Shanghai,...
Dari Bangkok ke Shanghai, KAPPI Ingatkan Dunia: Di Setiap Sudut Indonesia, Kopinya Berbeda Cerita
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Rekomendasi
Ahmad Sahroni Bentuk...
Ahmad Sahroni Bentuk ASC Padel, Rekrut Pelatih Spanyol untuk Cetak Atlet
Migrasi Pertamax ke...
Migrasi Pertamax ke Pertalite, Subsidi BBM Terancam Jebol Rp19,5 Triliun
Kejagung: Sony Sanjaya...
Kejagung: Sony Sanjaya Tak Bisa Jadi Justice Collaborator Jika Menjadi Pelaku Utama
Berita Terkini
JSD Blok M Festival...
JSD Blok M Festival 2026 Bakal Ramaikan Jakarta dengan Fashion, Musik, dan Komunitas Kreatif
Berawal dari Mesin Arcade,...
Berawal dari Mesin Arcade, Talenta Muda Indonesia Juara Turnamen Dance Game Asia Pasifik
Tren Perawatan Kulit...
Tren Perawatan Kulit Regeneratif Makin Diminati, Teknologi DNA Ikan Trout Jadi Sorotan
Tren Wewangian Gen Z:...
Tren Wewangian Gen Z: Ekspresi Diri Melalui Pilihan Aroma Harian
Menjelang 75 Tahun,...
Menjelang 75 Tahun, Kak Seto Beberkan 7 Kunci Hidup Sehat dan Bahagia untuk Lansia
Berangkat dari Kisah...
Berangkat dari Kisah Viral, Cerita Lila Menjelma Jadi Horor Layar Lebar
Infografis
Apakah Minum Air Kelapa...
Apakah Minum Air Kelapa Bisa Menurunkan Gula Darah?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved