Serukan Gotong Royong Atasi Pandemi, Menkes: Itu Kado Terindah untuk HUT RI ke-76

Minggu, 08 Agustus 2021 - 06:57 WIB
loading...
Serukan Gotong Royong Atasi Pandemi, Menkes: Itu Kado Terindah untuk HUT RI ke-76
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tahun 2021 Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Ini merupakan tahun kedua perayaan besar kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan, sebagai bangsa, kita sudah sepatutnya memberikan hadiah terbaik untuk negara ini dan itu adalah sifat gotong royong.



"Indonesia mendapat kemerdekaan lewat perang, bukan dikasih begitu saja. Akibat perang, yang jatuh banyak memang tapi pasti bisa bangun lagi. Terdesaknya banyak tapi bisa mulai lagi, tertekannya banyak, pasti bisa mulai lagi," paparnya dalam webinar bertajuk Strategi Kemenkes RI dalam Mengatasi dan Mengakhiri Pandemi Covid-19, Sabtu (7/8) malam.

Menkes Budi membawa semangat itu ke keyakinan dirinya akan bangsa ini mampu menang melawan pandemi Covid-19. "Tapi syaratnya satu, asal kompak, asal bersama-sama," ujar Menkes.

"Jadi, kalau bagi saya, the biggest gift for the 76th anniversary of this republic adalah kalau kita bisa bergotong royong mengatasi pandemi ini," terangnya penuh percaya diri.

Menkes berharap sekali bahwa bangsa ini mau bekerja sama, tidak saling menyalahkan dalam mengatasi pandemi. Bukan sekadar ucapan, tetapi Menkes Budi punya keyakinan akan bangsa Indonesia yang memiliki modal kuat yaitu modal sosial.



"Modal sosial bangsa ini kuat, cuma mesti dirajut bersama," kata Menkes.

"Aku yakin Indonesia pasti bisa and this is a good time, ini hari ulang tahun negara dan bangsa kita, and it's a best gift, hadiah terbaik yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara kita, yaitu gotong royong mengatasi pandemi," tuntasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)