Hilangkan Selulit dengan 5 Cara Rumahan Ini

Minggu, 08 Agustus 2021 - 15:30 WIB
loading...
Hilangkan Selulit dengan 5 Cara Rumahan Ini
Foto Ilustrasi/The Happening
A A A
JAKARTA - Selulit adalah sesuatu yang terjadi pada banyak orang dengan segala bentuk dan ukuran. Terlebih pada orang yang mengalami obesitas. Siapa pun yang memiliki jaringan lemak berlebih cenderung mengembangkan selulit di tubuhnya.

Meskipun banyak perawatan medis yang mahal tersedia untuk membantu menghilangkan selulit pada tubuh, pengobatan rumahan tertentu juga dapat mengatasi masalah tersebut tanpa rasa sakit. Melansir laman Times of India Minggu (8/8), berikut cara menghilangkan selulit dengan metode alami.



1. Pijatan

Memijat dapat membantu meregangkan jaringan kulit berlemak, yang terbukti efektif dalam menghilangkan selulit. Ini meningkatkan drainase limfatik dan mengurangi keberadaan selulit di area yang ditargetkan.

Drainase limfatik memfasilitasi drainase alami getah bening, yang membawa produk limbah dari jaringan dan kembali ke aliran darah. Pemijatan ini dapat dilakukan oleh seseorang di rumah, sendiri atau oleh terapis.

2. Menyikat Kering

Menyikat kering adalah salah satu cara paling efektif dan alami untuk menghilangkan selulit. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sekaligus merangsang drainase limfatik, yang pada gilirannya mengurangi selulit.

Untuk melakukan prosedur ini, Anda dapat menggunakan sikat bulu dan sikat secara perlahan dengan lembut dari kaki ke bahu. Anda bisa melakukannya secara rutin selama lima menit sekali atau dua kali sehari. Ingatlah untuk menjaga tubuh dan sikat tetap kering saat melakukan penyikatan kering.

3. Banyak Minum Air Putih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)