Masakan Dagingnya Puaskan Juri, Jesselyn Langsung Lolos Pressure Test MCI Season 8

Minggu, 08 Agustus 2021 - 20:07 WIB
loading...
Masakan Dagingnya Puaskan Juri, Jesselyn Langsung Lolos Pressure Test MCI Season 8
Jesselyn. Foto/ IG Masterchefina
A A A
JAKARTA - Tantangan Beef Cuts Challenge pada babak kedua MasterChef Indonesia Season 8 kali ini cukup membuat para peserta pusing. Bagaimana tidak, para juri sudah mengatakan sebelumnya bahwa mereka memiliki ekspektasi yang tinggi.

Hal itu tentu saja membuat para kontestan menjadi tegang. Meski waktu yang diberikan oleh para juri adalah 90 menit untuk challenge ini, tetapi mereka diharuskan untuk mengolah potongan daging. Terlebih, sebagian peserta pun mendapat potongan yang sulit untuk diolah.

Beruntungnya, Jesselyn berhasil melalui tantangan tersebut. Ketika makanannya dibawa ke hadapan juri, ia pun mendapat pujian dari Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta.

Chef Juna memuji hidangan Jesselyn yang dinilai rasanya pas. Ia berhasil menghilangkan bau jeroan pada potongan daging yang didapatnya, meski masih terasa sedikit.

Baca Juga : Bahagia dan Haru, Peserta MCI Season 8 Bisa Lepas Kangen dengan Keluarga

Selain itu, potongan daging yang dibuat Jesselyn dinilai terlalu besar oleh Chef Juna. Meski demikian, nilai Jesselyn tak berkurang banyak karena rasa makanan yang dibuatnya memang enak.

"Potongan daging yang kamu dapat punya rasa jeroan. Itu yang kamu harus hati-hati, disini memang sudah mulai pudar tapi masih ada sedikit. Yang saya kurang setuju adalah potongan dagingnya terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran nasinya," jelas Chef Juna.

Sementara itu, Chef Renatta memuji tingkat kematangan yang dilakukan Jesselyn. Chef Renatta berkata bahwa dirinya pandai memainkan temperatur sehingga tingkat kematangan yang didapat pas. Tekstur makanannya pun dinilai sangat baik.

"Saya suka kamu masak dagingnya bagus, matang dengan benar. Kamu pintar bermain temperatur. Teksturnya nice," ungkap Chef Renatta.

Sedangkan Chef Arnold memuji cabai rawit yang dibuat Jesselyn. Itu berhasil menambahkan varian rasa pedas untuk mengimbangi rasa yang kuat dari daging tersebut. Bahkan, Chef Arnold menyebut bahwa presentasi yang dilakukan gadis itu pun terlihat eye catching.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)