Diabetes Tipe 2, Sarapan Ini Bisa Bikin Gula Darah Tinggi

Senin, 09 Agustus 2021 - 09:28 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, Sarapan Ini Bisa Bikin Gula Darah Tinggi
Diabetes Tipe 2, Sarapan Ini Bisa Bikin Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Penderita diabetes tipe 2 wajib memperhatikan asupan sarapannya . Pasalnya, sembarangan sarapan bisa membuat kadar gula darah tinggi .

Ahli gizi Jenna Hope menjelaskan sarapan terburuk untuk penderita diabetes . Yaitu yoghurt rendah lemak dan beraroma memiliki konsentrasi gula yang lebih tinggi.

"Ketika lemak dihilangkan dari suatu produk, kelezatan dapat terpengaruh dan oleh karena itu untuk menjaga kelezatan dan rasa, gula sering ditambahkan," kata Hope.

Jika Anda penggemar berat yoghurt di pagi hari, Hope merekomendasikan untuk memilih yoghurt Yunani penuh lemak untuk membantu mengelola kadar gula darah.

Beberapa orang menyukai granola untuk sarapan. Namun, Hope menunjukkan bahwa beberapa produk granola mengandung gula atau sirup tambahan yang tinggi.

Dilansir dari Express, Senin (9/8) periksa kotak sereal untuk mengetahui tidak ada gula tambahan atau Anda bisa membuatnya sendiri.

Hope juga menyarankan untuk memilih sereal granola yang memiliki lebih banyak kacang dan biji, daripada buah kering.


"Memilih kacang-kacangan dan biji-bijian yang tinggi juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan asupan serat, lemak sehat, dan protein Anda juga," saran Hope.

Sementara untuk sereal, Hope menyarankan Anda untuk memilih sereal yang mengandung kurang dari 5 g gula per 100 g.

Hope menambahkan bahwa susu rasa juga bisa tinggi gula, jadi bukan pilihan tepat untuk menambahkannya ke dalam sereal sarapan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)