Fakta Unik Film 'Selesai', Tompi dan Imam Darto Sebut Banyak Alami Transformasi

Senin, 09 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
Fakta Unik Film Selesai, Tompi dan Imam Darto Sebut Banyak Alami Transformasi
Fakta Unik Film Selesai, Tompi dan Imam Darto Sebut Banyak Alami Transformasi/instagram: @cinema.bioskop
A A A
JAKARTA - Tompi dan Imam Darto kembali dipertemukan dalam sebuah projek yang sama di film 'Selesai' yang tayang tahun ini. Namun tampaknya Tompi dan Imam Darto mengalami sedikit kesulitan ketika menggarap film ini.

Tompi yang kembali menjadi sutradara dengan Imam Darto yang menulis skenario mengalami tantangan yang lebih dari sebelumnya. Hal ini banyak disebabkan oleh faktor salah satunya karena masa pandemi seperti saat ini.

Dari hal itu, Tompi dan Imam Darto pun mengungkapkan kesulitan yang mereka rasakan selama masa
penggarapan film 'Selesai' ini.

"Wah sebenarnya jalan ceritanya panjang, film ini sudah menggambil banyak bentuk yang berbeda. Jadi sudah menjalani transformasi yang berubah-ubah," ujar Imam Darto di Virtual Media Gathering Film Selesai, Senin (9/8/2021).



Bahkan yang mengejutkannya, Tompi mengaku bahwa awalnya film 'Selesai' ini mereka niatkan untuk digarap menjadi film series.

"Gue percaya, ini mungkin sudah takdir tuhan. Jadi memang tadi kata Darto, film ini awalnya kita renacanakan untuk film series. Cuma berjalannya waktu banyak pertimbangan lah di saat pandemi seperti sekarang ini," tutur Tompi.

"Akhirnya kita putuskan kita buat film aja," tambahnya.

Tompi mengaku hal ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, butuh banyak perombakan dibeberapa aspek hingga butuh waktu lebih untuk perubahan ini.

"Ketika perubahan awal yang tadinya series ke film itu butuh kerja keras, kan ngelem ulang design-design yang sudah clear," tuturnya.

Beruntung, semua dapat terlaksana dan berjalan lancar hingga kini film tersebut rampung dan dapat disaksikan di Bioskop Online mulai tanggal 13 Agustus 2021 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)