Cara Pilih Makeup Remover Berdasarkan Jenis Kulit

Selasa, 10 Agustus 2021 - 02:20 WIB
loading...
Cara Pilih Makeup Remover Berdasarkan Jenis Kulit
Foto Ilustrasi/Daily Vanity
A A A
JAKARTA - Menghapus riasan sebelum tidur merupakan rutinitas yang wajib dilakukan. Tidur dengan riasan dapat membuat kotoran dan residu tersumbat di pori-pori, yang menyebabkan munculnya komedo serta jerawat.

Oleh karena itu, makeup remover menjadi salah satu produk yang wajib Anda miliki. Ini adalah penghapus riasan yang membantu membersihkan wajah dari sisa produk makeup, debu, dan kotoran lain yang mungkin menempel pada wajah selama beraktivitas.



Namun, tidak semua jenis kulit bisa menggunakan jenis makeup remover yang sama. Jenis kulit yang berbeda membutuhkan makeup remover yang berbeda pula.

Melansir laman Pinkvilla, Senin (9/8), berikut cara memilih makeup remover berdasarkan jenis kulit yang Anda miliki.

1. Kulit Kering

Gunakan penghapus riasan berbahan dasar susu jika Anda memiliki kulit kering. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, Anda juga bisa mencari produk dengan kandungan susu dan lemon.

Lemon merupakan sumber alami vitamin C dan bertindak sebagai antioksidan sekaligus pembersih kulit alami. Kandungan ini tidak akan mengurangi minyak alami pada kulit dan juga melembabkan kulit.

2. Kulit Kombinasi

Jika Anda memiliki kulit kombinasi, ada baiknya memilih makeup remover berbasis minyak. Terlebih jika Anda menggunakan riasan waterproof yang sulit dibersihkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)